MTQ Korpri ke-3 Kabupaten Pringsewu Lampung Dibuka Hari Ini

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., M.Si., Kapolsek Pringsewu Kompol Maimun Karim menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur,an (MTQ) Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Kabupaten Pringsewu. MTQ Korpri 2017 merupakan kali ke-3 yang saat ini dilaksanakan di lapangan Pendopo Pringsewu, Selasa (11/4/17).

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) mengemban misi yang sangat strategis dalam rangka penguatan pembangunan akhlak manusia. Terutama MTQ Korpri yang memang dikhususkan bagi para anggota Korpri, tidak Iain merupakan wahana untuk mencetak para Aparatur Sipil Negara‎ (ASN) yang qur’ani.

Foto bersama setelah pemukulan gong tanda dimulainya MTQ Korpri Kabupaten Pringsewu ke-3.
Foto bersama setelah pemukulan gong tanda dimulainya MTQ Korpri Kabupaten Pringsewu ke-3.

“Bukan semata sebagai aparatur yang sadar akan kewajiban agamanya dengan menjadikan AI-Qur’an sebagai sumber panutan baik dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai seorang Abdi Negara sekaligus pelayan Masyarakat. Namun juga menyerap nilai-nilai Iuhur yang terkandung di dalam Al-Qur’an,”ungkap Penjabat Bupati Pringsewu, Yuda Setiawan dalam sambutan pengarahan membuka ‎MTQ Korpri Kabupaten Pringsewu ke-3 Tahun 2017‎.

Menurut dia, bahwa ‎kegiatan MTQ khusus bagi anggota Korpri Kabupaten Pringsewu yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini juga sejalan dengan visi Pemkab Pringsewu ‎ yakni mewujudkan Pringsewu Unggul, Dinas dan Agamis.

“‎Inilah momentum yang sangat tepat dalam rangka memasyarakatkan nilai-nilai Islam yang universal dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, utamanya dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Aparatur Sipil Negara” tegas Drs. Yuda Setiawan.

Pejabat Bupati juga meminta kepada para kafilah maupun peserta MTQ Korpri ini untuk dapat bermusabaqah secara baik, jujur, fair, dan sportif, dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan diantara sesama aparat Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

“Yang tidak kalah penting adalah bagaimana kita da pat mengaplikasikan kandungan AI-Qur’an dalam kehidupan nyata‎,”harapnya.

‎Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, Rudito mengatakan peserta MTQ Korpri ke 3 tahun 2017 yang mengikuti terdiri anggota Korpri dari perangkat daerah, dan 9 kecamatan se-kabupaten Pringsewu dengan jumlah  290 orang selama tiga hari, Selasa (11/4) hingga Kamis (13/4) mendatang.

Pengamanan terbuka di lokasi MTQ Korpri.
Pengamanan terbuka di lokasi MTQ Korpri.

“Maksud dan tujuaan MTQ Korpri ini untuk meningkatkan iman dan taqwa dalam menanamkan niat baca Al quran di kabupaten Pringsewu yang bersenyum manis,”tandasnya.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Pringsewu, Budiman, Kepala Kemenag kabupaten Pringsewu, Hi. Murdi Amin, Ketua MUI Pringsewu, Hi. Hambali ‎ dan para anggota DPRD , Danramil Pringsewu Kapten Inf. Redi Setiawan serta kepala SKPD di lingkup Pemkab Pringsewu

Terkait pengamananan kegiatan, Kapolsek Pringsewu, Kompol Maimun Karim melalui Kasi Humas Aiptu Alvira, SH mengatakan, dilaksanakan  tertutup dan terbuka dilakukan, semua dilakukan guna antisipasi kejadian di tengah kegiatan.

“Jajaran Polres Tanggamus berupaya memberikan pelayanan prima, sebagaimana tugas fungsi dari polisi. Saat ini kegiatan sedang berlangsung dalam keadaan  aman dan lancar” terang Aiptu Alvira. (*)

Penulis  : N.Muslih/Mul
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password