Resahkan Warga, Polisi dan BPBD Sukoharjo Ambil Sarang lebah

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Bhabinkamtimas Desa Tawang Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo,  Brigadir Suranto menyambangi dan membantu warga binaanya bersama anggota BPBD Kabupaten Sukoharjo melaksanakan penyemprotan sarang Lebah ( Tawon ) “Gung” di Kediaman Ibu Mento di Dukuh Tawang RT 03 RW 01 Desa Tawang Kecamatan Weru, Senin ( 10/04/2017 ).
Karena sarang Lebah “Gung” yang bertempat di rumah mbah Mento di Dukuh Tawang RT 03 RW 01 Desa Tawang ini yang berdiameter kurang lebih 60 cm ini, sering mengganggu atau menyengat pemilik rumah dan warga sekitar rumah Mbah Mento.
Oleh karena itu saran dari warga sekitar, Pak Subur selaku Ketua RT di harapkan minta saran dan petunjuk kepada Bapak  kepala Desa Tawang, Bapak Maryanto untuk memberikan solusi dan jalan keluarnya bagaimana sarang lebah yang berada di rumah mbah Mento bisa pergi atau bahkan hilang.
Maryanto Kepala Desa Tawang kemudian kordinasi dengan Bhabinkamtibmas Brigadir Suranto bagai mana solusi terbaik yang harus di tempuh, sesuai kesepakatan bersama timbul ide untuk  minta bantuan BPBD/ pemadam kebakaran untuk menyemprot sarang lebah tersebut.
Bhabinkamtibmas Brigadir Suranto bersamaan dengan penyemprotan sarang lebah memberikan himbauan kepada masyarakat,untuk selalu memperhatikan lingkungan dari segala bentuk gangguan sekecil apapun.
Ya termasuk sarang lebah ini, dan ini jangan di anggap sepele, karena ini juga merupakan bentuk gangguan kamtibmas, pungkas Bhabinkamtibmas Brigadir Suranto.
 Penulis: Eka Prasetia
Editor: Umi Fadilah
Publish: Eka Prasetia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password