Wakapolda Sambut Hangat Kepulangan 180 Personil Brimob Polda Sulsel yang BKO di Polda Sulbar

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Kepulangan 180 orang personil Brimob gabungan kompi – kompi se-Polda Sulsel usai penugasan ke wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) dalam rangka Bawah Kendali Operasi (BKO) pengamanan Pilkada disambut hangat oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono di Lapangan Upacara Mapolda Sulsel pagi tadi, Selasa (11/4) pagi.

“Selamat datang Brimob-ku, 180 orang personil Satuan Brimob Polda Sulsel tiba dengan selamat setelah melaksanakan penugasan BKO di Polda Sulbar selama 4 bulan,” ucap Gatot.

Kedatangan 180 personil dibawah pimpinan AKBP Sapari disambut dengan penuh kegembiraan oleh Istri serta anak-anak yang telah menanti dengan setia ditinggalkan demi mengemban tugas pemeliharaan keamanan dalam negeri di tanah Mandar.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Irwasda Polda Sulsel, Pejabat Utama Polda Sulsel, Kasat Brimob dan Kapolrestabes Makassar.

Upacara penyambutan ditandai dengan pengalungan bunga kepada Danton personil BKO, AKBP Sapari.

Personil Sat Brimob Polda Sulsel yang berjumlah 180 orang itu terbagi menjadi 3 Batalyon, termasuk didalamnya Datasemen Gegana yang terdiri dari satu peleton kompi penjinak bom dan satu pleton kompi Wanteror, Batalyon Brimob Bone yang ditugaskan mem-backup pengamanan diseluruh Polres, wilayah Polda Sulawesi Barat.

Wakapolda Sulsel yang  tiba dilapangan, langsung memimpin  upacara penyambutan personil Sat Brimob Polda Sulsel BKO Polda Sulbar.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sulsel membacakan amanat Kapolda Sulsel tentang apresiasinya kepada seluruh personil Brimob Polda Sulsel yang telah melaksanakan tugasnya di Sulbar dengan baik dan kembali dengan selamat ke Sulsel tanpa ada membuat masalah ataupun pelanggaran di tempat BKO.

Menurutnya, pelaksanaan tugas yang dilakukan di Sulbar dapat dijadikan pengalaman berharga dan dapat diaplikasikan saat bertugas nantinya di Sulsel, karena sebentar lagi Sulsel juga akan melaksanakan proses pemilihan 12 kepala daerah.

“Tahun depan kita akan melaksanakan pengamanan serupa, untuk itu apa yang sudah dilakukan di Sulbar kemarin ambil pelajaran dan pengalaman dalam rangka menyongsong tugas yang akan datang,” Kata Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono.

“Saudara telah dibekali pengetahuan, saya bangga dengan saudara, terimakasih pada keluarga yang ditinggal dengan sabar, kita bersiap pada pilkada di 12 kabupaten dan kota di Sulsel, olehnya kepada Brimob, segera susun renlat (rencana latihan), tetap semangat sesuai motto kita, Tiada Hari Tanpa Latihan, Jiwa Raga untuk Pengabdian Negara,” tutup Wakapolda.

Penulis : Taufik

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password