Tabrakan Beruntun, Sat Lantas Polres Jayapura Sigap Turun TKP

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Jayapura,- Kecelekaan beruntun yang terjadi di Hawai Sentani tepatnya di pertigaan jalan stadion barnabas youwe Sentani Kab.Jayapura antara SPM Honda Vario, Mobil Suzuki Taxi Carry, Mobil Truk Mitsubishi Canter dan SPM Yamaha Mio Fino yang ditangani oleh Piket Laka Lantas Polres Jayapura Brigpol Kuncoro Aryo Wibowo beserta dua rekan lainnya. Senin ( 10/4/2017 ).

“Akibat laka lantas beruntun tersebut Pengendara SPM Honda Vario dengan DS 3246 J an. Soni Musa Oropa mengalami Benturan pada pergelangan tangan kiri dan benturan pada dada sebelah kiri sedangkan Penumpang SPM Vario an. Silce Adelia Yoku mengalami luka lecet pada tangan dan kaki serta benturan keras yang mengakibatkan patah tulang pada punggung bagian belakang dan penumpang SPM Vario Lainnya an. Saron Aropa mengalami luka lecet pada kaki dan tangan, sedangkan pengendara SPM Yamaha Mio Fino an. Herlina Siregar mengalami luka robek pada dagu, luka lecet pada tangan dan kaki serta benturan pada bahu kanan”. Tegas Brigpol Kuncoro.

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polres Jayapura AKP Leonardo Yoga. S.IK membenarkan telah terjadi kecelakaan beruntun di jalan raya sentani tepatnya dipertigaan jalan stadion barnabas youwe hawai.

“Berawal dari kendaraan SPM Vario DS 3246 J datang dari arah sentani tujuan abepura dengan membawa 2 (dua) penumpang, sesampainya di pertigaan jalan stadion barnabas youwe pengendara SPM Vario kaget pada saat melihat mobil taxi carry DS 7768 JK dengan tiba-tiba bergerak dari jalur kiri memaksakan masuk ke jalan pertigaan stadion barnabas youwe sehingga SPM Vario tidak dapat menghindar lagi dan mengenai bagian depan samping kanan mobil taxi Suzuki Carry kemudian pengendara dan penumpang SPM Vario terjatuh dibadan jalan namun kendaraan SPM Vario tersebut tetap bergerak ke arah jalur berlawanan sehingga mengenai ban belakang kanan Mobil Truk Mitsubishi Canter DS 9967 NI yang datang dari arah abepura menuju sentani yang mana pengemudi mobil truk mitsubishi berupaya untuk menghindar akan tetapi truk tersebut menyenggol bagian samping kanan SPM Mio Fino warna merah putih yang bersamaan arah mengakibatkan pengendara SPM Mio Fino megalami luka, selanjutnya karena ada upaya melarikan diri dari pengemudi mobil suzuki carry an. Willy Maug sehingga sempat menggilas dan menyeret penumpang SPM Vario yang bernama Silce Adelia Yoku dan korban tergeletak di badan jalan, karena merasa ketakutan pengemudi taxi carry berusaha untuk berlari ke arah depan stadion, namun dengan adanya petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Jayapura dan beberapa warga yang mengejar pengemudi mobil taxi carry sehingga berhasil diamankan dan dibawa ke kantor Sat Lantas Polres Jayapura, setelah itu korban yang mengalami luka-luka dilarikan ke RS. Yowari Sentani guna mendapat perawatan medis lebih lanjut” tutur Kasat Lantas.

“Ditambahkan juga untuk semua barang bukti kami dari Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura akan mengamankannya guna proses penyidikan lebih lanjut dan untuk pengemudi mobil suzuki taxi carry an. Willy Maug kami tahan karena kurang berhati-hati dan lalainya yang mengakibatkan beberapa korban yang mengalami luka-luka”. Ujar Kasat Lantas.

Penulis : Andi

Editor. : Umi Fadilah

Publish : Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password