Polisi Sukoharjo dan Instansi terkait berikan Pembinaan Kepada linmas dan Pemuda

Sukoharjo – Dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah, Polsek Sukoharjo Kota bersama Instansi Terkait menggelar pencerahan dan penyuluhan kepada Linmas dan Pemuda Kelurahan Sukoharjl di Pendopo Kelurahan Sukoharjo, Senin (10/04/2017).
Dalam kegiatan ini, ada 182 peserta yang terdiri dari 84 Linmas dan 98 Pemuda se Kelurahan Sukoharjo.
Sebagai pemateri dalam pencerahan dan penyuluhan ini ada beberapa sumber diantaranya Basuki SH, MH selaku Kabid Linmas Satpol PP yang akan memberikan materi pembinaan satuan Linmas dan pembinaan pemuda, untuk Ipda Maryadi selaku Kasi Humas Polsek Sukoharjo Kota menyampaikan cara pencegahan penyakit masyarakat.
Selain itu, juga ada Agus Wijarnako dari BNK Sukoharjo menyampaikan materi penyalahgunaan Narkoba dan yang terakhir Sugiyo selaku Lurah Joho menyampaikan materi peran serta masyarakat  dalam kewajiban kependudukan seperti KTP, KK, Akte, serta Pajak Bumi dan Bangunan.
Saat dikonfirmasi, Ipda Maryadi mewakili Kapolsek Sukoharjo Kota AKP Parwanto mengatakan pembinaan ini untuk merefresh kembali kemampuan yang telah dimiliki Linmas selama ini.
“Selain itu juga, untuk peran aktifnya dalam menjaga kamtibmas sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif, ” ucap Maryadi.
Lebih lanjut, pihaknya juga menambahkan Linmas juga bisa berperan dalam mencegah bentuk pelanggaran maupun tindak pidana seperti penyakit masyarakat / pekat.
” Untuk masalah kependudukan ini, agar warga sadar akan pentingnya identitas diri sepert KTP, KK, akte kelahiran dan apalagi terkait pajak bumi dan pembangunan, perlu adanya kesadaran dalam pembangunan negeri ini tentunya melalui bayar PBB, ” ujarnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password