Begini Aksi Kapolres Grobogan Jaga Kebersihan

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM yang baru menjabat sebulan sebagai Kepala Kepolisian Resor Grobogan melakukan gebrakan dari hal kecil yakni melalui gerakan pungut sampah yang diawali oleh dirinya saat berkeliling Mapolres, sebelum pelaksanaan apel pagi, Selasa (11/4/2017) pagi.

Nampak Kapolres Grobogan tidak risih saat memungut sampah maupun puntung rokok yang terlihat olehnya.

“Mari kita mulai dari hal-hal kecil, dimulai dari lingkungan terdekat kita dan sejak saat ini, contoh kecilnya mari kita biasakan buang sampah pada tempatnya jika ini dapat dibudayakan maka dampak positif yang dihasilkan akan sangat besar meningkatkan kebersihan linkungan,” ungkap AKBP Satria Rizkiano.

Gerakan pungut sampah ini sendiri akan dilaksanakan rutin setiap hari menjelang apel pagi, seluruh anggota Polsek Grobogan bersama-sama melakukan bersih-bersih membersihkan sampah yang ada baik didalam masing-masing ruangan termasuk lingkungan sekitar Mapolres.

“Kehidupan kita tidak lepas dengan sampah, karena setiap orang pasti menghasilkan sampah. Hal ini juga untuk menggugah kesadaran keperdulian bersama anggota agar lebih peka dan mau berbuat aksi nyata demi menjaga lingkungan hidup,” jelas Kapolres.

Selain itu ia juga berharap agar anggota memiliki 3 hal yakni rasa memiliki, rasa tanggung jawab dan rasa peka terhadap situasi baik situasi yang lalu, saat ini maupun yang akan datang.

Kaitanya dengan hal tersebut gerakan pungut sampah sesuai dengan rasa memiliki keberadaan Mako sebagai tempat tugas kita berikut dengan tanggung jawab dalam pemeliharaanya yakni menjaga kebersihan dan merawat lingkungannya.

“Selain itu juga mengantisipasi bahaya banjir mengingat mulai musim penghujan dan diharapkan hal ini terus dibudayakan dalam kehidupan sehari-hari termasuk dilingkungan masing-masing anggota,” Pungkas AKBP Satria.

Penulis : Mamad

Editor : Umi Fadillah

Publish : Teddy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password