Laka Lantas di Amuntai Kalsel : Ugal – ugalan, Pemuda ini MD Ditempat Setelah Tabrak Truk

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Satu nyawa lagi melayang akibat Laka lantas yang terjadi di jalan Brigjen H. Hasan Baseri Km. 4 Desa Kandang Halang Rt. 02 Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU pada hari Senin(10/4) pukul 13.45 wita.

Terjadinya Laka Lantas karena kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor merk Yamaha Vixion FZ150 warna Putih No. Pol : DA 3838 EY yang dikendarai oleh Hairudin yang berjalan dari arah Barabai menuju arah Amuntai dengan kecepatan cukup tinggi dan mengambil kekanan jalan aspal mendahului 2 (Dua) unit sepeda motor dengan arah yang sama.

Sesampainya di tempat kejadian dengan waktu bersaman datang dari arah berlawanan yaitu arah Amuntai menuju arah Barabai 1 (Satu) unit Mobil truk warna kuning yang dikemudikan H. Hairani langsung bertabrakan mengenai Sepeda motor yang dikendarai oleh korban.

WhatsApp Image 2017-04-11 at 00.31.16

Akibat tabrakan tersebut, korban terpental kekanan jalan aspal dengan luka yang cukup serius hingga meninggal dunia di lokasi, Mobil truk setelah bertabrakan oleng kekanan jalan aspal menuju arah Barabai mengenai 2 (Dua) unit sepeda motor yang menuju arah Amuntai menabrak pengendara Yamaha Mio yang dikendarai oleh Rahma namun hanya mengalami luka ringan lecet pada bibir, tangan, kaki kiri kanan, dan Pengendara Yamaha Vega R milik saudara Anwar tapi tidak mengalami luka apapun.

Kemudian ke 3 (Tiga) unit barang bukti Sepeda motor dan 1 (Satu) unit Mobil truck beserta Pengemudi Truk diamankan unit Laka ke Kantor Satuan Lantas Polres HSU guna proses lebih lanjut.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.I.K, M.H melalui Kasat Lantas AKP Dana Setyana membenarkan terjadinya Laka Lantas tersebut, “Mendapatkan informasi dari warga, unit Laka Lantas langsung bergerak mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP serta mengamankan  barang bukti, Saat ini kasus Laka Lantas ini masih dalam pemeriksaan Lantas Polres HSU” terangnya.

Di halaman Satuan Lalulintas Polres HSU, Kasubbag Humas Iptu Alam Saktiswara juga menghimbau kepada seluruh keluarga korban laka lantas “Dengan adanya musibah Laka Lantas ini, diharapkan menjadi pengalaman berharga dan untuk lebih berhati – hati dalam berkendara, patuhi aturan lalu lintas untuk menghindari terjadinya kecelakaan” ungkapnya.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password