Kapolda Sulsel Turut Sambut Kedatangan Kasad dan Rombongan di Galaktika AU

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Muktiono turut menyambut kedatangan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono beserta rombongan di apron Lanud Galaktika, Mandai, Selasa (11/4). Selain Kapolda Sulsel, ikut menyambut kedatangan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Pangdam XIV Hasanuddin, Sekretaris Propinsi Sulsel Drs. H. Abdul Latief, Pangkoops AU, Danlanud, dan Danlantamal.

Rombongan Kasad TNI berangkat dari Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta  menggunakan Pesawat Boeing 737 seri A A-7306 milik TNI AU menuju Bandara Galaktika AU dan tiba pada pukul 11.00. WITA.

Rencananya setiba di Makassar, Kasad TNI Jenderal Mulyono langsung menuju Markas Kavaleri, guna melaksanakan Teleconference dengan Jajaran pengamanan terbatas TNI  Wilayah Timur dan Tengah.

Menurut Kepala Penerangan Kodam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Alamsyah menyampaikan, kedatangan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dan rombongan di Sulsel dalam rangka acara peresmian nama Kodam XIV Hasanuddin yang sebelumnya bernama Kodam VII Wirabuana, yang  akan digelar di Lapangan Karebosi Makassar, Jalan Ahmad Yani, besok, Rabu(13/4/2017).

Perubahan nama Kodam VII Wirabuana menjadi Kodam XIV Hasanuddin untuk memberikan penghargaan kepada pahlawan nasional yang juga dari Sulsel meski sebelumnya nama ini pernah digunakan pada masa orde lama.

Kodam VII Wirabuana sebelumnya membawahi enam provinsi di Pulau Sulawesi. Kemudian dipecah menjadi dua Kodam yakni Kodam XIV Hasanuddin dengan wilayah mencakupi Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara, berpusat di Makassar.

Selanjutnya Kodam VII wirabuana di bawah naungan Kodam XIII Merdeka meliputi wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo dengan berpusat di Manado, Sulawesi Utara.

Penulis : Muh. Taufiq
Editor : Umi Fadilah
Publish : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password