Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin Manfaatkan Box Motor Untuk Membawa Buku Saat DDS

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar,   Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin Polres Sekadau, Brigadir Anggre Jaya Laksana melaksanakan kegiatan terobosan kreatif dalam program bhabinkamtibkas peduli pendidikan.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensuksekan program pemerintah dalam Gerakan Indonesia Membaca. Gerakan Indonesia Membaca sendiri merupakan salah satu strategi untuk mengembangkan masyarakat yang gemar membaca.

GIM diharapkan mampu mengembangkan masyarakat untuk menjadi aksarawan cerdas, kreatif dan produktif serta melestarikan dan meningkatkan kemampuan membaca, menulis dan berhitung bagi masyarakat program pasca keaksaraan. Selain itu, juga untuk membangkitkan dan meningkatkan minat baca masyarakat sebagai tahapan terwujudnya budaya baca, sehingga mendorong terciptanya masyarakat pembelajar sepanjang hayat.

Maka dari itu, Bhabinkamtibmas membuat perpustakaan keliling dengan memanfaatkan box motor bhabin dan membawa buku pada saat door to door maupun sambang desa, dan mengajar.

Penulis: PNC PoliceNewsCenter
Editor : Umi Fadillah
Publish: Cucu Safiyudin

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password