Tim Patroli Polwan Tangguh Polresta Surakarta, Menyusuri Jalanan Jaga Kamtibmas dan Kamtibcarlantas

IMG-20170411-WA0022

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Personel Polisi Wanita atau Polwan memang dituntut untuk serba bisa. Tidak terkecuali para Polwan cantik Polresta Surakarta.
Sore itu, Senin(10/4/17) pukul 16.30 WIB mereka terlihat berkumpul di Halaman Mapolresta Surakarta. Ada yang berbeda dari biasanya, mereka tampak berkumpul dengan mengendarai motor kopling. Tanpa alasan, mereka sore itu bersiap untuk melakukan patroli.
Sebelum berangkat, Pelaksana Tugas Kasat Sabhara Polresta Surakarta AKP Supriyono memberikan pengarahan kepada 10 polwan tersebut. “Meski tidak didampingi oleh Polki, jaga keamanan diri, saya yakin Polwan itu tangguh,” kata Kasat Sabhara.
Kapolresta Surakarta yang juga sore itu masih berada di kantor pun memberikan dukungannya.
“Hati – hati ya, jaga keselamatan diri,” ucap Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo.
Regu Polwan tersebut kemudian melakukan patroli menyusuri jalanan kota Surakarta. Mulai dari Kantor Polresta Manahan menuju perbatasan barat Kota Solo kemudian ke Stasiun Purwosari. Patroli tersebut sengaja dilakukan sore hari di jam sibuk untuk mengantisipasi kemacetan fan sekaligus gangguan keamanan.
Selain itu, saat berada di Stasiun Purwosari para Polwan ini berdialog dengan petugas keamanan stasiun agar selalu waspada dan segera melapor ke Polisi jika ada ganggun atau mencurigai sesuatu.
Penulis : Dewi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password