Pemilukada Selesai, Personil Brimob BKO Polres Kepulauan Yapen, Kembali ke Kesatuanya

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Yapen.- Setelah kurang lebih satu bulan bertugas membantu Polres Kepulauan Yapen dalam pengamanan Pemilukada (Pemilihan Umum Kepala Daerah) Tahun 2017, Personil BKO (Bawah Kendali Operasi) Brimob Mabes Polri pada senin malam diberangkatkan ke Jayapura dengan menggunakan KM DOBONSOLO. (Senin-10-04-2017).

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Darma Suwandito, S.IK., menyampaikan terima kasih kepada personil satuan BKO Brimob Mabes Polri yang telah membantu tugas pengamanan pesta demokrasi Pemilihan umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak tahun 2017 di Kabupaten Kepulauan Yapen ini, “Berkat kerjasama dan soliditas kita, pelaksanaan pengamanan Pemilukada Tahun 2017 di wilayah hukum Polres Kepulauan Yapen, utamanya pada saat pemungutan suara dan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara berjalan aman dan lancar meskipun masih terdapat beberapa kejadian-kejadian yang terjadi pasca Pemilukada ini”, ungkapnya.

merani seruiLanjutnya, “sekali lagi atas nama Polres Kepulauan Yapen, saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada rekan-rekan BKO Brimob Mabes Polri karena telah membantu kami dalam hal pengamanan dan selanjutnya, rekan-rekan akan diberangkatkan dengan menggunakan KM DOBONSOLO ke Jayapura kemudian ke Jakarta”, ujar Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Darma Suwandito, S.IK.

Sementara itu, Komandan Peleton (Danton) Brimob Mabes Polri Iptu Soejitno SH., menyampaikan hal yang sama, “terima kasih kepada Polres Kepulauan Yapen dan Polsek jajaran yang telah menyediakan tempat untuk istirahat anggota kami”, ujarnya.

Danton Brimob juga mengucapkan, “terima kasih kepada seluruh masyarakat Kepulauan Yapen, yang telah bekerja sama dalam menjaga ketertiban pelaksanaan jalannya pesta demokrasi Pemilukada 2017 yang telah berjalan tertib dan sukses walaupun masih terdapat beberapa kejadian yang timbul, dan bila ada sedikit atau hal yang tidak enak atas sikap serta perilaku anggota dilapangan saat bertugas, kami mohon dapat di maafkan”, katanya.

Labih lanjut kata Danton, “walaupun jumlah personil Brimob Mabes Polri yang melaksanakan Tugas BKO di Polres Kepulauan Yapen hanya 30 personil, namun sangat membantu Polres Kepulauan Yapen pada pilkada 2017 ini. pengamanan pada saat pemilukada sudah maksimal, namun sangat disayangkan adanya insiden, kejadian di Kantor KPUD Kepulauan Yapen yakni pembakaran beberapa waktu lalu, karena kejadianya pada saat kota serui sudah dalam keadaan aman dan nyaman, akan tetapi masih saja ada oknum yang sengaja menodai rasa kedamaian dan perdamaian itu. Kita berharap kejadian serupa tidak terulang lagi di kemudian hari”. Ungkap Danton Brimob.

Penulis          : Victor Merani

Editor           : Umi Fadilah

Publish          : Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password