Narkoba di Kalsel : Trio Zenith Berhasil Ditangkap Resnarkoba Polres Barito Kuala

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Modus Operandi pelaku kejahatan semakin hari semakin berkembang seiring perkembangan zaman, ini menjadi tantangan bagi aparat penegak hukum dalam upaya memberantas kejahatan.

Satuan Reserse Narkoba Polres Barito Kuala berhasil mengungkap peredaran pil Carnophen (Zenith), Senin (10/4) sekitar jam 15.00 wita pelaku AS (26) bersama pelaku NUR (30) yang keduanya merupakan warga Kecamatan Barambai.

Kedua pelaku ditangkap petugas saat mengedarkan sediaan farmasi tanpa ijin jenis Carnophen (Zenith) di Desa Pendalaman Kec. Barambai Kab. Barito Kuala, dengan barang bukti 36 butir pil Carnophen, Namun petugas tidak percaya begitu saja, dan kasus tersebut kemudian dikembangkan.

Hasil interogasi dari pengakuan kedua pelaku bahwa masih ada pelaku lain yang juga menyimpan pil haram tersebut. Tanpa buang waktu Tim Resnarkoba langsung meluncur menuju sasaran di sebuah rumah kosong di desa Kolam Kanan Kec. Barambai Kab. Barito Kuala.

img1491878170829

Dan benar saja di TKP ditemukan pelaku NPS (23) yang menyimpan sebanyak 1.470 butir pil Carnophen (Zenith), Selanjutnya barang bukti dan ketiga orang pelaku “Trio Zenith” tersebut digelandang ke Polres Barito Kuala untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Hasil konfirmasi dengan Kasat Resnarkoba Polres Barito Kuala AKP Manaris Hutapea, SH memaparkan,
“Sebagai aparat penegak hukum kita harus lebih unggul daripada pelaku kejahatan dalam mengatasi perkembangan modus operandi kejahatan, kita harus lebih jeli dalam pengungkapan serta pengembangan kasus dan tidak hanya terpaku dengan pelaku yang sudah diamankan saja”, ungkap AKP Manaris Hutapea, SH.

Pelaku dijerat Pasal 197 Undang – Undang No.36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Penulis : Sayid

Editor.  : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password