Dir Lantas Polda Jateng dan Kasat Lantas Susuri Jalan Tol Soker dari Klodran Karanganyar hingga Perbatasan Jatim

1491859732306

Tribratanews.polri.go.id-KARANGANYAR– Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol DR. Bakharudin Muhammad Syah, SH, SIK, MSI  didampingi Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Ahdi Rizaliansyah SH, SIK susuri jalan Tol Soker dari dari pintu masuk tol Solo-Kertosono di Klodran, Colomadu, Karanganyar hingga perbatasan Mantingan, Ngawi.

Pemeriksaan tersebut sebagai bentuk persiapan menjelang lebaran pada Juni mendatang.
Menurut Kasat Lantas, Dirlantas menginginkan pihak pengembang mempercepat pembangunan dengan mempertimbangkan keselamatan pengguna jalan. Kasat Lantas menceritakan hasil pemantauan bersama Dirlantas mulai dari STA 1-57 atau dari Klodran-Mantingan, yaitu 12 ruas masih belum bisa digunakan.
“Pengembang bilang berusaha maksimal sebelum lebaran jadi. Bisa dilewati, tapi zig-zag karena sejumlah ruas belum jadi. Grompol [Sragen]-Mantingan ada yang belum dicor 300-500 meter. Mantingan exit belum memadai karena jalan kampung makadam 2-3 kilometer. Mobil harus pelan-pelan,” kata AKP Ahdi saat ditemui wartawan di Mapolres, Senin (10/04/2017).

Satlantas Polres Karanganyar akan berkoordinasi dengan Satlantas Polres Sragen untuk membuat roadmap jalan tol. Selain pembuatan roadmap, dua Satlantas itu akan berkoordinasi tentang penjagaan perlintasan yang terhubung dengan jalan keluar dan masuk perkampungan.

“Hasil pantauan, menurut Dirlantas belum bisa digunakan semua atau seperti tahun kemarin. Harapan kami jangan nekat menggunakan semua karena berpotensi menyebabkan kecelakaan terutama di Mantingan, Waru Kebakkramat, dan Klodran,” tutur Kasat Lantas.

Penulis: Iswanez
Editor: Umi Fadilah
Publish: Iswanez

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password