Bhabinkamtibmas Polsek Pringsewu Lampung Fasilitasi Beasiswa STKIP untuk Anak Korban Ledakan Gas Karbit

IMG_20170410_28252

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus.  Bhabinkamtibmas Polsek Pringsewu Brigadir Siska Indria, Brigadir Danu serta Diah Ayu Krisnawati anak dari Almarhum Kisruh korban ledakan tabung gas karbit yang terjadi beberapa waktu lalu berkunjung ke kampus STKIP Muhammadiyah Pringsewu, Senin (10/4/17) siang.

Kunjungan Bhabinkamtibmas tersebut adalah sebagai bentuk peduli sosial dan fasilitator dengan adanya harapan dari Diah Ayu Krisnawati yang ingin melanjutkan pendidikannya di kampus STKIP Muhammadiyah Pringsewu.

Diah Ayu krisnawati siswi SMA N 1 Pagelaran ini  berharap agar dapat beasiswa dan dapat lanjutkan pendidikan di STKIP Muhammadiyah Pringsewu di karenakan kurangnya ekonomi dan orang tuanya terkena musibah beberapa waktu lalu,  meledaknya tabung gas karbit yang di gunakan untuk meniup balon pada saat ayahnya berjualan di Sekolah MAN Pringsewu hingga terjadi ledakan dan meninggal dunia di tempat kejadian.

“Saya sangat berharap agar saya dapat lanjutkan kuliah di STKIP rencana akan ambil jurusan BK. Dulu bapak kan cari uang katanya buat daftar kan saya kuliah di STKIP, sebelumnya saya sudah daftar di kampus Bandar lampung dan di terima dapat beasiswa juga, Tapi waktu itu bapak bilang gam boleh dan di suruh ke STKIP saja supaya dekat dengan Ibu dan adik saya, ternyata pesan itu yang terakhir gak taunya bapak akan meninggal. Ya muda-mudahan saya bisa keterima dan ini cita cita Bapak juga” tutur Diah Ayu Krisnawati.

Foto bersama Ketua STKIP Muhammadiyah Pringsewu.
Foto bersama Ketua STKIP Muhammadiyah Pringsewu.

Menanggapi maksud dan tujuan dari kunjungan Bhabinkamtibmas Polsek Pringsewu serta Diah Ayu yang mengharapkan dapat kuliah  di Kampus tersebut dengan beasiswa, Arahman selaku ketua STKIP Muhammadiyah Pringsewu mengatakan akan memperjuangkannya.

“Insya Allah kami juga akan memperjuangkan Beasiswa itu agar yang bersangkutan dapat belajar di kampus ini muda-mudahan bisa terealisasi kita berdo’a bersama. Tinggal nanti silahkan melengkapi persyaratan  yang telah di terangkan tadi setelah itu nanti kita proses dan kroscek dengan tujuan agar tidak terjadi penyalahgunaan atau salah sasaran dan mengakibatkan hal yang tidak kita inginkan” terang Arahman.

Sementara menurut Brigadir Siska Indria Bhabinkamtibmas Polsek Pringsewu mengatakan, sesuai janjinya akan memfasilitasi Diah Ayu Krisnawati untuk kuliah di STKIP Muhammadiyah sesuai amanat almarhum Kisruh.

“Kami ingin membantu secara sosial semua masyarakat yang membutuhkan bantuan akan kami bantu semaksimal mungkin tentunya juga kami berkoordinasi dengan Pemerintah terutama Dinas Sosial dan LK3. Harapan kami Diah Ayu anak Almarhum Kisruh  yang ingin melanjutkan pendidikan di kampus STKIP ini bisa mendapatkan bantuan beasiswa agar dia dapat belajar dan menggapai cita-citanya” kata Brigadir Sisca.

Brigadir Sisca Indria juga mengucapkan terima kasih atas diterimanya rombongan di STKIP Muhammadiyah Pringsewu. Semoga sekolah tersebut dapat memproses keinginan Diah Ayu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak STKIP Muhammadiyah, harapan kami saudari Diah Ayu dapat menerima beasiswa dan melanjutkan pendidikannya” tandasnya.  (*)

Penulis  : N.Muslih/AD
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password