Wakapolda Bali Sambut Kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia

IMG-20170410-WA0096

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali. Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si beserta Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bali menyambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia Drs. M. Jusuf Kalla di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali, Senin (10/4).

IMG-20170410-WA0098

Tujuan kedatangan Wakil Presiden RI adalah untuk membuka acara The 3rd Islamic Development Bank Member Countries Sovereign Invesment Forum (IDB-SIF) bertempat di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua Bali pada 10-12 April 2017. Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan bagi Sovereign Wealth Fund (SWF) atau donatur dari negara anggota IDB untuk mengeksplorasi berbagai peluang investasi di negara-negara anggota IDB. Jumlah anggota IDB tercatat 57 negara, termasuk Indonesia.

Dalam IDB-SIF ke 3 kali ini, Indonesia akan memanfaatkan pertemuan untuk mempromosikan dan menawarkan peluang investasi atas sejumlah proyek pembangunan strategis di Indonesia kepada para SWF yang hadir. Pada saat membuka acara tersebut Wakil Presiden RI mengatakan bahwa dunia saat ini sudah berubah khususnya negar-negara Islam, sehingga para negara-negara peserta IDB bisa berinvestasi langsung ke Indonesia. “Sebab selama ini, mereka lebih banyak berinvestasi di Eropa,” ucap Drs. M. Jusuf Kalla.

IMG-20170410-WA0097

Untuk memperlancar pelaksanaan acara tersebut, Polda Bali melaksanakan pengamanan dan penjagaan ketat. Sejumlah titik ditempati personel Polda Bali terutama tempat-tempat yang menjadi akses masuk ke venue yang menjadi tempat berlangsungnya acara tersebut. Hal tersebut dilakukan, untuk meminimalisir segala kemungkinan tidak diinginkan. Tidak luput, pengamanan jalur dari Bandara Internasional Ngurah Rai sampai dengan BICC pun menjadi atensi penuh pihak Polda Bali. Usai meninjau pameran dan membuka acara tersebut , Wakil Presiden RI langsung berangkat menuju Jakarta dengan pesawat Kepresidenan.*

Penulis : I Ketut Bina Wartawan

Editor : Umi Fadilah 

Publish : I Ketut Bina Wartawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password