Narkoba di Kalsel : Polres HSS Berhasil Tangkap Tiga Pengedar Zenith Dalam Sehari

Tribratanews.polri.go.id,  Polres HSS –  Dalam jangka waktu sehari polsek jajaran Polres HSS berhasil mengamankan 3 pelaku pengedar carnophen. Ketiga pelaku tersebut terdiri dari 2 tersangka yang diamankan Polsek Daha Selatan dan 1 tersangka Polsek Kandangan.

Dua tersangka yang diamankan Polsek Daha Selatan yaitu AK (45) diamankan di rumahnya Senin siang ( 10 / 04 ) di Jalan Kamasan Desa Tumbukan Banyu Kecamatan Daha Selatan. Dari pria 45 tahun tersebut petugas berhasil menyita 100 butir Carnophen yang disembunyikan di dinding rumah yang tertutup gorden.

Slide1Selang dari penangkapan tersangka pertama tepatnya pukul 12.30 Wita aparat Polsek Daha Selatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Daha selatan Ipda I Putu Suardika kembali mengamankan satu lagi pengedar Carnophen berinisial US ( 47  ) yang diamankan di rumahnya jalan Suka Ramai Desa Baruh Jaya Kecamatan Daha Selatan. Dari pria yang sudah mengedarkan Carnophen selama 2 tahun ini aparat berhasil menyita 17 butir Carnophen dan 33 butir dextro yang disimpan didalam dompet yang tersangka pegang.

Dan satu tersangka terakhir diamankan Polsek Kandangan Senin ( 10 / 04 ) malam dipinggir jalan saat membuang barang bukti dari atas sepeda motornya. AS remaja 19 tahun tersebut diamankan di gang Pulu Sepakat Kelurahan Kandangan Kecamatan Kandangan dengan barang bukti 47 butir Carnophen yang terbungkus plastik hitam.

Kapolres HSS melalui Kasubbag Humasnya AKP Agus Winartono membenarkan tentang penangkapan ketiga tersangka tersebut “ Ketiga tersangka tersebut kami amankan dalam waktu sehari, terdiri dari 2 tersangka di Polsek Daha Selatan dan 1 tersangka di Polsek Kandangan. Ketiganya terancam pasal pasal 197 jo pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Ancaman 10 tahun penjara dan denda 1 miliar “ tutur Kasubbag Humas.

Penulis : Johan

Editor   : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password