Aksi Bela Islam Ranah Minang, Polisi Berikan Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Minang dan Gerakan Nasional Pembela Fatwa MUI yang ada di wilayah Sumatera Barat melaksanakan aksi unjuk rasa damai dengan tema “Aksi Bela Islam Ranah Minang”, Senin (10/4).

Kegiatan diawali dengan pengajian serta penyampaian orasi di Mesjid Agung Nurul Iman Padang, kemudian dilanjutkan dengan longmarch berjalan kaki menuju Mesjid Muhammadan yang berlokasi di Pasa Gadang daerah Pondok Kec. Padang Selatan Padang.

IMG_20170411_000814

Aksi bela Islam Ranah Minang ini bertujuan menolak proses krematorium yang ada di wilayah Pondok Kota Padang, kemudian menolak pembangunan Padanglandmark dikarenakan adanya indikasi kristenisasi. Kemudian menolak adanya tempat hiburan yang berbau maksiat di Sumbar khususnya di Kota Padang.

Sekretaris Jendral GPNF MUI Sumbar, Muhammad Sidiq mengatakan aksi ini sebagai bentuk protes terhadap pemerintah yang belum memberikan solusi terkait keberadaan tempat pembakaran mayat di lokasi padat penduduk, dan juga meminta menutup tempat hiburan yang mengandung perbuatan maksiat.

IMG_20170411_000720

Dalam aksi tersebut, terlihat aparat kepolisian dari Polda Sumbar dan Polresta Padang yang memberikan bantuan pengamanan kepada para pengunjuk rasa.

Pantauan tribratanews.polri.go.id terlihat ratusan personel Polri memberikan pelayanan terbaiknya, dengan memberikan bantuan pengamanan jalur yang hendak dilalui oleh para pengunjuk rasa, sehingga aksi berjalan dengan tertib dan lancar.

IMG_20170411_000738

Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Sumbar Kombes Pol Drs. Subnedih, SH mengatakan bahwa, dalam aksi damai ini pihaknya telah menurunkan personil untuk memberikan pengamanan.

“Kami telah menurunkan personil dari Polda Sumbar dan Polresta Padang untuk memberikan pengamanan kepada para pengunjuk rasa”, ujar Kombes Pol Subnedih.

Aksi bela Islam Ranah Minang ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar.(*).
Penulis : R. Fauzi
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password