Pengamanan UNBK Tingkat SMA di Perbatasan Tak Luput dari Pantauan Polsek Gumelar Banyumas

d

Tribratanews.polri.go.id, Banyumas – Seperti diketahui bersama mulai hari Senin 10 April 2017 sampai dengan Kamis 13 April 2017 dilaksanakan UNBK tingkat SMA di seluruh Indonesia secara bersama-sama. Begitu juga di Kecamatan Gumelar Banyumas yang berbatasan dengan Kabupaten Brebes.

Polsek Gumelar melalui Kapolsek AKP Suparman memerintahkan dua orang anggotanya untuk melakukan Pam UNBK di SMA PGRI Gumelar,dengan dipimpin Kanit Sabhara IPTU Sunarto dan 2 personel intel berpakaian preman untuk memantau sekaligus mengamankan jalanya UNBK.

Menurut keterangan dari Kepala Sekolah PGRI Gumelar WIHARTATI,SE,S.Pd bahwa siswa yang mengikuti UNBK berjumlah 138 siswa yang dibagi menjadi 3 sesi,dengan masing-masing sesi terdiri dari 46 siswa. Sesi I dari jam 07.30-09.30 wib,sesi II dari jam 10.30-12.30 wib,sesi III dari jam 14.00-16.00 wib.

“Dalam UNBK ini semua sarana pendukung sudah terpenuhi,termasuk genset dan teknisi untuk mengantisipasi pemadaman listrik. Dan sesuai dengan peraturan bahwa disaat UNBK berlangsung tidak diperbolehkan dilakukan pengambilan gambar baik foto atau video dari pihak manapun” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, SH, S.Ik, M.Hum melalui Kapolsek Gumelar AKP Suparman juga menghimbau agar semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan UNBK ini memahami dan menjalankan sesuai tugas masing-masing dengan baik agar semua bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai yang diharapkan tanpa ada gangguan berarti.

Kapolsek juga menghimbau untuk benar-benar memastikan soal ujian berada di tempat yang aman untuk mengantisipasi bocornya soal ujian.

Penulis : Aiptu N.Fuadin Polsek Gumelar

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hindra

Admin Polri48889 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password