Polda Bali Amankan Penyelenggaraan IDS-SIF

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Polda Bali melaksanakan Apel kesiapan pengamanan dalam rangka kegiataan ”The 3rd Islamic Development Bank Member Countries Sovereign Investment Forum (IDB-SIF) yang akan diselenggarakan dari tanggal 10 s.d 12 April 2017, bertempat di Lapangan Lagu Nusa Dua, Badung. 10/4.

Sebagai Irup dalam pelaksanaan Apel gelar Pasukan pengaman adalah Kasdam IX Udayana Brigjen TNI Stephanus Trimolyono, dalam sambutannya Kasdam IX Udayana menekankan Kodam IX Udayana bersama-sama dengan Polda Bali dan Pemerintah Daerah setempat selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan VVIP secara optimal, untuk itu didalam pelaksanaannya memerlukan kejelasan tugas, tanggung jawab serta rantai komando yang efektik dan efisien agar tujuan sasaran pengamanan baik objek, rute dan tempat pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan maksimal dan sukses, pengaman kunjungan kerja Wakil Presiden RI ke Provinsi Bali merupakan suatu kehormatan, kepercayaan yang diberikan oleh Negara oleh kita, oleh itu diharapkan Anggota yang melaksanakan pengamanan menjalankan tugas secara maksimal sesuai tugas dan fungsinya masing-masing sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib,aman dan lancar.

Kegiatan Apel dilanjutkan dengan pengecekan pasukan oleh Kasdam IX Udayana didampingi Kepala Biro Oprasi Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumana Jaya, dan Pejabat Utama Kodam IX Udayana, Pejabat Utama Polda Bali, kemudian Anggota TNI-Polri yang terlibat dalam pelaksanaan pengaman berjumlah 315 Personel, pelaksanaan  kegiatan (IDB-SIF) akan dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Drs. M. Jusuf Kalla, yang sekligus akan membuka kegiataan tersebut.

Penulis  : Agra Diatmika

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password