Bersama Warga Polisi Padamkan Kebakaran Rumah di Desa Kembaran Banyumas

WhatsApp Image 2017-04-09 at 21.34.04

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Respon cepat kembali diperlihatkan oleh para anggota Polsek Kembaran, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah dalam membantu warga evakuasi kebakaran rumah yang terjadi di Desa Kembaran Kec. Kembaran Kab. Banyumas, Minggu (9/4/17).

Kapolres Banyumas AKBP Aziz Ardiansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Kembaran AKP Sumpening, S.H mengatakan kejadian kebakaran tersebut menimpa bagian dapur berukuran 7 x 6 meter milik korban bernama Madkusni Niswan (67) alamat Grumbul Larangan Desa Kembaran Rt 02/01 Kec. Kembaran.

“Api yang membakar diduga berasal dari tungku yang digunakan korban untuk memasak ketupat, karena profesi korban merupakan penjual ketupat yang cukup dikenal warga sekitar, kebiasaan korban memasak ketupat yang akan di jual ke pasar dimulai pada pukul 23.30 WIB.”, ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan kronologi kejadian kebakaran rumah bermula sekira pukul 23.30 WIB korban menyalakan tungku untuk memanasi ketupat yang akan dijual dipasar, setelah tungku menyala korban kemudian menonton TV tanpa disadari api membakar dan melalap dapur ukuran 7 x 6 meter.

Melihat kondisi dapur dalam keadaan terbakar, korban berteriak berteriak minta tolong ke warga dan salah satu warga melaporkan kejadiian tersebut ke Polsek Kembaran yang kebetulan hanya berjarak 300 meter dari tempat kejadian.

Menindaklanjuti laporan warga, Polisi merespon cepat dengan memanggil petugas pemadam kebakaran serta membantu warga mengevakuasi tempat kejadian.

“Dari olah TKP Polisi menyimpulkan peristiwa kebakaran rumah tersebut diduga api yang menjalar berasal dari tungku yang digunakan untuk memasak ketupat oleh korban, atas peristiwa tersebut korban ditaksir mengalami kerugian material sebesar Rp 10.000.000.”, pungkasnya.

Penulis : Lujeng Humas Polsek Kembaran

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password