Pasca Bencana Pohon Tumbang di Pesantren, Kapolsek Kedungbanteng Banyumas Pimpin Kerja Bakti

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Untuk lebih mendekat diri kepada masyarakat Kapolsek Kedungbanteng, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah turut serta melaksanakan kegiatan kerja bakti di area makom dalem santri yang berada di Desa Kutaliman Kec. Kedungbanteng Kab. Banyumas akibat bencana pohon tumbang, Senin (10/4/17).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Kedungbanteng AKP Sambas BW, S.H menjelaskan Polisi bersama warga melaksanakan Kerja bakti yang di area makom dalem santri untuk membersihkan material yang masih menumpuk di area tersebut akibat adanya bencana pohon tumbang yang menimpa aula yang biasa digunakan untuk melaksanakan ibadah dan beristirahat para pengunjung yang datang untuk berziaroh di makom dalem santri.

“Kami dari Pihak Kepolisian bersama dengan warga sekitar melaksanakan bekerja bakti bersama dengan rasa ikhlas serta menjadikan kegiatan ini sebagai ibadah sehingga dalam pelaksanaannya tidak merasa berat.”, ujar Kapolsek.

Pada kesempatan ini Kapolsek juga memberikan himbuan Kamtibmas kepada seluruh warga masyarakat yang ikut kegiatan kerja bakti untuk selalu berhati-hati dan tidak masuk ke area makom untuk melakukan kegiatan apapun mengingat di dalam area makom masih banyak pohon besar yang umurnya sudah sangat tua dan rawan tumbang.

“Apalagi akhir-akhir ini intensitas hujan deras disertai angin kencang masih sering terjadi, apabila ingin melakukan kegiatan dan masuk area dalem santri cari saat yang bagus dan cuaca yang mendukung sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi.”, ungkap Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Desa Kutaliman memberikan ucapan rasa terima kasih kepada Kapolsek beserta jajarannya atas bantuan tenaga dalam kegiatan kerja bakti tersebut sehingga kegiatan ini dapat segera diselesaikan.

Penulis : Imam Humas Polsek Kedungbanteng

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password