Setelah 60 Jam Pencarian, Bocah Tenggelam di Sungai Lusi Grobogan Berhasil Ditemukan

Tribratanews.polri.go.id – Setelah menyisir setengah hari, anggota Tim SAR gabungan yang menyisir Sungai Lusi berhasil menemukan korban tenggelam, Senin (10/4/2017). Korban bernama Moh Multazam Arrsyad (11) yang dilaporkan tenggelam pada Minggu (9/4/2017) kemarin, berhasil ditemukan menjelang duhur, sekitar pukul 11.30 WIB.

Terpeleset di Sungai Lusi, Bocah Berusia 11 Tahun di Grobogan Dicari Tim SAR

“Ya, korban tenggelam sudah berhasil kita temukan. Tadi, sekitar pukul 11.30 WIB ketemunya,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Grobogan Budi Prihantoro.

Upaya pencarian korban dilakukan hingga sekitar lokasi hingga jembatan Lusi di utara kota Purwodadi. Namun, korban berhasil ditemukan sekitar 500 meter di sebelah barat lokasinya tenggelam.

“Setelah diperiksa petugas, jenazah sudah diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan,” imbuh Wakapolsek Purwodadi Polres Grobogan Iptu Supardi.

Seperti diberitakan, korban mengalami musibah ketika sedang bermain di pinggiran sungai bersama tiga teman sebanya, Minggu (9/4/2017) sekitar pukul 08.00 WIB. Yakni, Kaidar, Moh Faruq, dan Rokhim.

Tenggelamnya korban terjadi saat hendak mengambil sebongkah tanah dipinggiran sungai. Usai mengambil tanah, korban terpeleset dan tercebur ke dalam sungai.

Korban yang tidak bisa berenang sempat berteriak minta pertolongan. Salah seorang temannya yang berdiri di bibir sungai sebenarnya sudah berupaya menarik tangan korban. Namun, setelah pegangan tangan terlepas karena terhempas arus air.

Selanjutnya, rekan korban berteriak minta pertolongan warga. Saat warga berdatangan ke lokasi, korban sudah tidak terlihat karena terseret arus air.

Penulis : Ardani

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nurcahyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password