Polsek Laweyan Surakarta Olah TKP Kasus Curat Dan Sudah Mengantongi Ciri-Ciri Pelaku

IMG-20170410-WA0117

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Berita tidak mengenakkan datang dari Yayasan Aitam Indonesia. Sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang sosial keagamaan dan pendidikan. Senin dini hari (10/04/2017) salah satu ruko milik yayasan penyantun para dhuafa dan anak yatim piatu ini disatroni maling.
Ruko yang terletak di Jalan Transito No. 117 Mutihan Kelurahan Sondakan Kecamatan Laweyan Surakarta ini pertama kali diketahui telah dibobol maling oleh saksi Abdullah Ammar (20) sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu saksi melihat ada sebuah motor merk Honda Vario diparkir di depan Ruko Yayasan Aitam Indonesia dalam keadaan mesin menyala, dan di dalam kantor yayasan terlihat ada aktivitas yang mencurigakan. Sialnya keberadaan saksi diketahui oleh pelaku yang lantas melarikan diri dengan motornya.
Akibat dari pencurian itu Yayasan Aitam Indonesia mengalami kerugian berupa 2 unit CPU, 2 layar monitor, 1 unit laptop dan uang tunai ratusan ribu rupiah.
Kapolsek Laweyan Kompol Santoso yang memimpin olah TKP menuturkan, “Pelaku berhasil masuk ke dalam kantor setelah merusak gembok sebanyak 4 buah. Ini adalah kasus Pencurian dengan Pemberatan. Berdasarkan keterangan saksi yang memergoki aksi pelaku, ciri-ciri pelaku adalah seorang laki-laki bertubuh agak gemuk dan giginya ompong. ” Dari sini akan kita dalami kasus ini sekaligus akan kita cek kembali daftar residivis yang ada di daftar kepolisian untuk mencari kesesuaian dari ciri-ciri pelaku tersebut. Semoga dalam waktu dekat Pelaku dapat kita ketahui keberadaannya dan kita tangkap, dengan ciri yang jelas ini kami yakin dalam waktu dekat dapat kami tangkap” Tegas Kapolsek Laweyan. Olah TKP ini dibantu oleh Unit Inafis Polresta Surakarta untuk mencari barang bukti baik sidik jari maupun kamera cctv yang terpasang di daerah sekitar TKP.
Penulis. : Heri Laweyan
Editor    : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password