Cegah Kebakaran Bhabinkamtibmas Polsek Jeruklegi Cilacap Sambang Ke Gudang Penyimpanan Bahan Bakar Pesawat

IMG-20170410-WA0094

IMG-20170410-WA0094

Tribratanews.polri.go.id. Polres Cilacap – Kepolisian Sektor Jeruklegi Polres Cilacap merupakan Polsek yang wilayahnya terdapat bandar udara Tunggul Wulung.
Meskipun bukan pesawat besar yang mendarat di bandara tersebut namun mamerlukan pengaman dari anggota Polri terutama saat ada pejabat negara yang mendarat melalui bandara Tunggul Wulung.
Pengamanan harus dilakukan digudang yang digunakan untuk menyimpan bahan bakar pesawat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Bripka Murdiyanto selaku anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jeruklegi ikut bertanggung jawab dengan keamanan gudang avgas ( bahan bakar pesawat) yang berlokasi di Rt 01 Rw 6 Desa Wanasri Kecamatan Jeruklegi Cilacap yang termasuk dalam wilayah binaanya.
Seperti yang dilakukan pada hari Senin (10/4/2017) Bripka Murdiyanto melakukan sambang dan dialogis dengan petugas jaga dan karyawan gudang avgas yang sedang bertugas pada saat itu. Dalam sambangnya menghimbau kepada satpam agar lebih waspada dan hati hati dan lebih memperhatikan aturan-aturan dalam menjaga gudang avgas diantaranya adalah larangan merokok dilokasi gudang. SOP harus di jalankan.
“Bahan tersebut mudah terbakar sehingga tidak boleh menyalakan api disekitar gudang dan cara bongkar muatnya juga harus hati hati “ kata Bripka Murjiyanto.
Diharapkan dengan kegiatan sambang dengan dialogis tersebut bisa mengingatkan petugas yang jaga sehingga bisa mencegah terjadinya kecelakaan kerja atau kebakaran.

Penulis : Murdiyanto
Editor.  : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password