Kumpulkan Reserse dan Narkoba, Kapolres Tegal Kota Ingatkan Pentingnya Profesionalitas Penyidik

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Kepala Kepolisian Resor Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE mengumpulkan anggota dan penyidik Satuan Reserse serta Narkoba. Pada seluruh anggota Kapolres memberikan arahan rutin dan menekankan mereka agar tetap jujur dan adil.

“Sebagai anggota polisi, harus mempunyai sikap dan komitmen yang jujur, benar dan adil dalam penegakan hukum,” jelas AKBP Semmy dalam arahannya di ruang Deviacita Mapolres Tegal Kota, Senin (10/04/2017)

Menurutnya pengarahan itu penting agar para penyidik tetap pada jalur menjaga moralitas sebagai polisi dan diminta menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugas. Polisi harus benar-benar bisa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Jika ada laporan, lakukan sesuai aturan dan undang-undang. Segera ditangani dan jangan pernah meminta apapun apalagi  ada makelar kasus. selesaikan kasus sampai tuntas,” tegasnya.

DSC_0811Dirinya juga menekankan dalam hal penangkapan dan menahan seseorang, polisi tidak boleh bertindak arogan, sudah ada prosedur aturan dan jangan semena-mena hingga menimbulkan komplain dengan tetap memperhatihan SP2HP baik bagi pelaku maupun keluarganya.

Selain itu, meski wilayah Kota Tegal kondusif, dirinya menyampaikan akan membentuk tim khusus dalam memberikan bantuan opsnal. Pembentukan tim ini dilakukan agar dalam penanganan semua kasusnya bisa fokus, dimana dirinya juga akan terlibat langsung didalamnya.

Namanya Tim Jakwire Wong Tegal. Jadi kalau nanti ada laporan atau informasi, termasuk dalam hal penangkapan, Ketua Tim bisa langsung menghubungi,” tambahnya.

Menurutnya jumlah tim yang dibentuk ini tidak terbatas, tergantung perkembangan yang terjadi di lapangan. Karena dari proses penyelidikan itu, nanti akan dapat ketahui perkembangannya dan jika ada kendala segera komunikasikan.

Selanjutnya, kepada seluruh anggota terutama para penyidik diharapkan semakin handal. Bukan hanya karena seragam dengan tanda kewenangan saja, namun strategi dan keahlian dari rekan-rekan semua,” tuturnya

Sementara dalam arahan tersebut dihadiri oleh Kasat Reskrim AKP Agustinus David P, S.Sos dan Kasat Narkoba AKP Nasoir,SH bersama seluruh anggota dan penyidik di jajaran Polres Tegal Kota.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password