Pramuka Saka Bhayangkara Polres Singkawang Gelar Persami di SMPN 14 Singkawang

Tribratanews.Polri.go.id, Polda kalbar – Singkawang, Saka Bhayangkara Polres Singkawang mulai dari Sabtu hingga minggu melaksanakan perkemahan Pramuka PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu) di halaman sekolah SMPN 14 Singkawang, sekaligus pelantikan anggota saka bhayangkara angkatan Ke- 12 gelombang II , Senin (10/04/2017).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 83 peserta yang terdiri dari Penegak dengan jumlah laki – laki 8 orang , wanita 7 orang sedangkan Penggalang terdiri dari Laki – laki 29 orang dan wanita 43 orang.

Dalam upacara penutupan Minggu (09/04/2017) Kanit Polmas Ipda Supiyanto berkesempatan menjadi Inspektur upacara (Irup). Dalam amanatnya saat menjadi Irup, Ipda Supiyanto mengatakan Saka Bhayangkara atau kepramukaan merupakan salah satu ekstra kulikuler di sekolah yang mempunyai tujuan agar para pelajar masing-masing sekolah bisa ikut serta bertanggungjawab terhadap keamanan dan ketertiban baik di sekolah maupun dilingkungan masyarakat sekitar.

“Saya berharap kepada rekan – rekan pengurus yang baru saja di lantik dapat memberikan contoh yang baik kepada adik-adik yang ada di Saka Bhayangkara, patuhi peratuan yang ada serta jaga keselamatan dan kesehatan,” Tutup Kanit Polmas Polres Singkawang.

Penulis : Mardiansyah PoiceNewsCenter
Editor : Ummi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password