Kena Razia, Ditlantas Polda Papua Kembalikan Motor Curian Kepada Pemiliknya

WhatsApp Image 2017-04-10 at 09.42.37

tribtaranews.polri.go.id-Polda Papua, Jayapura. Razia yang dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Papua (Ditlantas Polda Papua)benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, terutama para pemilik kendaraan roda dua yang banyak melaporkan kendaraannya hilang dicuri.

Hal ini ditegaskan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Papua Kombespol Drs. M. H. Ritonga, bahwa banyak kendaraan yang terjaring selama dilakukan razia, diantara kendaraan yang terjaring banyak yang tidak memiliki surat-surat kendaraan, sehingga kendaraan tersebut ditahan oleh Direktorat Lalu Lintas Pola Papua, Senin (10/04/2017)

“Banyak kendaraan yang terjaring selama dilakukan razia, karena tidak dapat menunjukan surat-surat atau bukti kepemilikan sehingga kendaraan tersebut harus kami tahan sementara”, ucap Dirlantas Polda Papua.

Dari informasi yang didapat dilapangan melalui Bripda Nihayatun pada hari sabtu pemilik motor an.Armad Sumarno datang ke Mapolda, kedatangan Sumarno pada awalnya hanya mengantarkan barang, melihat sepeda motor yang terparkir di depan kantor Ditlantas Polda Papua (tempat parkiran barang bukti kendaraan bermotor), Sumarno melihat sepeda motor yang mirip dengan motornya yang hilang pada sekitar 2 bulan lalu.

Setelah dicek dan memastikan kendaraan tersebut adalah miliknya yang hilang, Sumarno melaporkan hal ini kepada Bripada Nihayatun, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dicocokan dengan nomor rangka dan mesin yang ada di BPKB dan hasilnya sama.

Bripda Nihayatun mengatakan bahwa nomor rangka dan mesinnya sama dan Pak Sumarno dapat menunjukkan BPKB, STNK serta menunjukan surat tanda terima laporan kehilangan dengan nomor Sttl/302/II / 2017/Sekta Abepura. Tgl 04 februari 2017, dijelaskan bahwa motornya hilang pada tgl 4 februari 2017 sekitar pukul 02.30 wit di jalan Perumnas no 20 perumnas I Waena.

Ditambahkan Bripda Nihayatun “sebelumnya kendaraan tersebut saat terjaring menggunakan plat nomor palsu (TNKB/Tanda Nomor Kendaraan Bermotor Palsu)”.

Polda Papua melalui Direktorat Lalu Lintas menghimbau kepada masyarakat yang kehilangan kendaraan dapat langsung datang ke Ditlantas Polda Papua untuk melihat kendaraan yang terkena razia.

Penulis: Sosra/Nihayatun
Editor  : Umi Fadilah
Publish: Sosra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password