Polisi Kota Kediri Back Up Penuh Pengamanan Ujian  Tingkat SMA/MA

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota–Dalam rangka pengamanan Ujian Nasional berbasis komputer Polres Kediri Kota melakukan back up keamanan selama pelaksanaan ujian tingkat SMA/ MA yang dilangsungkan mulai 10-13 April 2017.

Pengamanan tersebut mengingat kegiatan tersebut merupakan agenda nasional yang jadi kalender kamtibmas Polres Kediri Kota.

“Kegiatan pengamanan diawali dengan apel bersama seluruh personil pengamanan yang ditugaskan di sekolah SMA/ MA di  wilayah Kota Kediri dan 5 Kecamatan Kabupaten Kediri,” kata AKP Kus Sumardi, Kasat Humas Polres Kediri Kota, Senen sore (10/4)

Meski bertindak sebagai petugas keamanan, namun ada yang berbeda dalam pengamanan Ujian Nasional berbasis komputer ini. Yakni  para petugas menggunakan pakaian preman hal ini untuk menjaga agar para siswa tidak merasa takut.

Ini juga dalam rangka  memunculkan kesan Humanis dan bersahabat dengan anak yang sedang mengikuti ujian nasional.  Namun demikian kewaspadaan petugas pengamanan tetap dibutuhkan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu jalannya Ujian Nasional berbasis komputer.

Penulis : PID polres Kdr Kota
Editor : Umi Fadilah
Publis : Yuli, Didik (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password