Turun Supervisi, Dit Binmas Polda NTT Cek Kendaraan Operasional Bhabinkamtibmas Polres Belu

IMG_1417Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT, Tim Supervisi Direktorat Binmas Polda NTT yang dipimpin oleh Kabag Pembinaan Operasional AKBP Ronalzsie Agus, SIK, pada senin (10/4/17) pukul 08.30 wita, tiba di Polres Belu yang diterima oleh Waka Polres Belu KOMPOL Oktovianus Wadu Ere, SH beserta sejumlah Pejabat utama Polres Belu.

Kedatangan Tim Supervisi ini adalah dalam rangka melihat dari dekat kondisi riil,dukungan anggaran dan sarana prasarana yang dimiliki oleh anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas Polres Belu.

Mengambil tempat di aula lantai 2 Polres Belu, Kabag Pembinaan Operasional Dit Binmas Polda NTT Akbp Ronalzsie Agus, SIK, melakukan tatap muka dengan Kasat Binmas Akp I Nengah Sutawinaya, SH, Kasubbag Sarpras Polres Belu AKP Filmon Takene, SH,serta anggota Binmas dan seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu.

Dalam tatap muka ini, Kabag Pembinaan Ops Dit Binmas membahas tentang pentingnya peranan Bhabinkamtibmas di tengah – tengah masyarakat sesuai dengan apa yang dituangkan dalam buku pintar Bhabinkamtibas.

”Saya berharap buku Pintar Bhabinkamtimas ini bisa menjadi panduan bagi rekan-rekan dalam melaksankana tugas dilapangan dan rekan-rekan tidak perlu ragu – ragu dalam mengambil setiap keputusan bila terjadi adanya Gangguan Kamtibmas di wilayah binaannya masing – masing”kata AKBP Ronald.

“Rekan-rekan juga harus bersinergi dengan 3 pilar, untuk itu Kita harus memiliki kemampuan berbicara didepan umum dan mampu memecahkan masalah yang terjadi. Didesa, rekan-rekan juga harus mengawasi dana desa, konsepnya bukan menjadi pengawas yang mencari kesalahan, tapi tugas Kita membantu membuat mereka merasa aman, nyaman dan terhindar dari kesalahan pengelolaan dana desa. Tentu kita harus tahu apa yang boleh digunakan dan apa yang dilarang”lanjut mantan Kabid Humas Polda NTT ini.

Sebagai penutup arahan, Kabag pembinaan Dit Binmas Polda NTT berterima kasih kepada anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu yang sudah mampu berinovasi dan berharap kepada yang belum bisa menyalurkan ide kreatifnya, agar kedepan mencontohkan apa yang sudah dilakukan oleh rekannya, tentunya berinovasi sesuai dengan skill yang dimilikinya.

Usai memberikan arahan, Kabag Pembinaan didampingi Kasat Binmas Polres Belu melakukan pengecekan kendaraan operasional para Bhabinkamtibmas.

Dalam pengecekan yang berlangsung di lapangan apel, Kabag Pembinaan berpesan agar kendaraan operasional yang dimiliki hendaknya dipelihara dan dirawat sebagai mana milik pribadi.

“Kendaraan operasional ini jangan dipinjamkan meskipun kepada sesama anggota. Rekan-rekan harus merawatnya dengan baik agar usia pakainya bertahan lama.Begitupun dengan kelengkapan kendaraan yang sudah diterima”himbau Kabag Pembinaan.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password