Cegah Terlibat Kasus Narkoba, Polda Bali Tes Urine Personelnya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Masih adanya kasus narkoba yang melibatkan oknum anggota Polri di sejumlah wilayah Indonesia, membuat Polda Bali khususnya Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) bekerjasama dengan Rumkit Bhayangkara Denpasar melaksanakan tes urine secara mendadak terhadap personel Direktorat Reserse Kriminal Umum, bertempat di Gedung Kemala Hikmah Polda Bali, Senin pagi (10/4/2017). Kegiatan tersebut dipimpin dan diawasi langsung Irwasda Polda Bali Kombes Pol. Drs. Suradiyana.

Dihadapan 206 personel yang ditunjuk melaksanakan tes urine, Kombes Pol. Drs. Suradiyana mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melaksanakan program pimpinan dalam rangka untuk melepaskan Bali dari pengaruh narkoba, sehingga tidak ada personel Polda Bali terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, baik sebagai pengguna, pengedar bahkan bandar narkoba. Semua personel Polda Bali akan melaksanakan tes urine, dalam pelaksanaannya akan dilakukan secara periodik dan waktunya tidak ditentukan.

“Untuk mencapai Bali bebas dari narkoba, kami melakukan pembersihan melalui pemeriksaan atau tes urine yang diawali dari aparatur Kepolisian dan PNS Polda Bali,” ujar perwira lulusan Akabri tahun 1987 ini.

Perwira menengah dengan melati tiga dipundak ini mengingatkan agar semua personel Polda Bali lebih berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan tidak cepat terpengaruh dalam pergaulan yang bersifat negatif. Saat ini, mafia narkoba sudah menyasar semua kalangan dan sudah masuk hingga ke pelosok desa.

Apabila ada yang terlibat dalam kasus narkoba maka akan diproses melalui sidang disiplin, sidang kode etik profesi Polri hingga tindak pidana.

“Personel Polda Bali tidak boleh terlibat narkoba, jika terbukti akan dipecat,” tegas mantan Karo SDM Polda Sulsel ini.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password