Anggota Polsek Kubu Lakukan Pengamanan Naskah Ujian

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Mempawah, Hari ini seluruh siswa tingkat SLTA melaksanakan Ujian Akhir Tingkat Nasional, dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Dalam hal ini tidak luput dari peran Polri dalam hal menjaga kerahasiaan dan keutuhan naskah yang akan digunakan dalam pelaksanaan ujian tersebut.

Bukan hanya Polri, Departemen yang menangani pendidikan pun berperan menjaganya. Tampak seorang anggota polisi dari Polsek Kubu membawa naskah ujian nasional yang diikat di belakang sepeda motornya. Dengan penuh rasa tanggung jawab salah seorang petugas kepolisian sektor Kubu polres Mempawah ini menaiki motor air menuju Kubu.

Hal demikian bertujuan agar pendistribusian naskah cepat dan tepat waktu sehingga para pelajar dapat melaksanakan ujian akhir tingkat nasional dengan lancar aman dan tertib.

Sebelum soal di distribusikan, naskah soal di simpan di Polsek, kemudian esok pagi diserah terimakan kepada kepala sekolah, dengan membuat tanda terima tentunya. Tidak hanya itu, polisi juga mendatangi sekolah sekolah untuk melaksanakan pengamanan pelaksanaan ujian, sampai dengan selesai yang direncanakan berlangsung selama 3 hari kedepan.

Penulis: PNC PoliceNewsCenter
Editor : Umi Fadillah
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password