Kasat Lantas Terjun Langsung Ajarkan Senam Lantas, Kepada Brigadir Remaja Polres Inhil

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Pemberian bekal Ilmu Kepolisian, kepada Brigadir Remaja Angkatan 2016, yang bertugas di Polres Inhil, terus dilakukan. Secara bergantian, Para Kasat Fung Polres Inhil, mengenalkan tentang tugas pokok Satuan Fungsi Kepolisian yang ada di Polres Inhil kepada Brigadir Remaja tersebut.

Pada hari Senin, 10 April 2017, giliran Kasat Lantas Polres Inhil, Ajun Komisaris Polisi Jusli, S.H, yang membagikan ilmunya. Mengambil waktu menjelang pelaksanaan apel pagi, dibantu Para Kanit Sat Lantas Polres Inhil, AKP Jusli, memperagakan berbagai gerakan – gerakan senam lantas dan langsung diikuti oleh Para Brigadir Baru tersebut. Dua belas gerakan senam lantas yang notabene adalah gerakan pengaturan lalu lintas di lapangan, didrill satu persatu.

IMG_4979

AKP Jusli, kepada tribratanews.polri.go.id mengatakan, bahwa tujuan pemberian pengetahuan tentang gerakan senam lantas ini dimaksudkan, agar ketika Para Brigadir tersebut melaksanaan Strong Point pada pagi hari dan situasi tertentu yang membutuhkan kehadiran Polisi Lalu Lintas, Para Polisi muda itu, tidak kagok lagi, karena sudah menguasai tata cara pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas.

“Diharapkan, gerakan – gerakan yang sudah didrill, dapat diulangi, saat mereka punya waktu lowong, sehingga gerakan tersebut makin terkuasai dengan baik”, pungkas AKP Jusli, S.H.

IMG_4977

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password