Polwan Polres Berau Laksanakan Patroli Objek Vital Guna Mencegah Gangguan Kamtibmas

tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Senin (10/04) Polwan Polres Berau Patroli rutin tersebut dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, selain tempat yang ramai dikunjungi warga seperti pasar, lokasi lain sasaran patroli adalah wilayah perkantoran, perumahan masyarakat, obyek vital seperti Bank, guna memperkecil ruang gerak pelaku kejahatan dan memberi rasa aman kepada masyarakat.
Kegiatan Patroli ini sebagai sarana berkomunikasi serta mendengarkan langsung keluhan dari Security BRI Cabang Tanjung Redeb mengenai situasi Kamtibmas diwilayahnya.
Kapolres Berau AKBP Handoko SIK MSi menjelaskan, pihak kami patroli dengan sasaran obyek vital maupun tempat-tempat berkumpulnya massa merupakan tugas pokok anggota POLRI yang berseragam khususnya Sabhara Polres Berau guna mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan khususnya mencegah terjadinya tindak pidana pencurian yang saat ini marak adanya curat, curanmor dan curas.
Disamping patroli bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana juga dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar wilayah hukum Polres Berau tetap aman dan kondusif.
“Kegiatan yang kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat dengan adanya kehadiran Polisi, selain itu kegiatan ini merupakan wujud kerja kami dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban,” tutur Handoko.

Penulis:SINAR

Editor:Umi Fadilla

Publis:HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password