Ratusan Botol Miras Berhasil Diamankan Polda Gorontalo Saat Operasi Pekat

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna menjamin rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, dilakukan langkah-langkah secara terpadu dengan menggelar operasi kepolisian kewilayahan tentang penegakan hukum terhadap perjudian, minuman keras, senjata tajam, sejata api / bahan peledak illegal, premanisme, prostitusi, narkoba dan bahan berbahaya lainnya, serta penyalahgunaan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM).

Menindaklanjuti hal tersebut, Polda Gorontalo yang dipimpin langsung oleh ketua tim 2 Akbp Sahrul, SH, Waka Tim 2 Kompol Budi Satriyo, laksanakan operasi pekat otanaha 2017 di daerah Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango, Minggu 09 April 2017 pukul 10.30 Wita.

Dalam operasi ini diikuti juga oleh para personil yang tergabung dalam operasi pekat Otanaha, diantaranya gabungan, Reserse Kriminal Umum, Reserse Narkoba, Reskrim Khusus, Brimob, Sabhara, Pol Air, serta staf Polda Gorontalo.

ketua tim 2 Akbp Sahrul, SH mengatakan, tujuan dilaksanakan operasi ini adalah untuk menjamin situasi kamtibmas yang aman, tertib, terkendali, dan kondusif bagi seluruh masyarakat provinsi Gorontalo, mengantisipasi meningkatnya kriminalitas, dan pelanggaran diwilayah, serta untuk menunjang program pemerintah dibidang keamanan, dan ketertiban masyarakat.

Sebelum melaksanakan operasi, pukul 10.30 Wita ketua tim 2 melaksanakan apel pengecekan kekuatan personil dan menentukan sasaran yang akan di targetkan malam ini. Kemudian tim bergerak keluar mako Polda Gorontalo menuju arah Kota.

Pada pukul 10.30 tim berhenti di kelurahan liluwo untuk menggeledah rumah milik warga yang diduga sebagai tempat jual beli minuman beralkohol dan tidak memiliki surat ijin. Setelah digeledah, tim menemukan 84 botol minuman beralkohol jenis pinaraci, dan kesegaran 10 botol yang disimpan oleh Pr. Hp didalam kamarnya.

Kemudian tim melanjutkan perjalanan menuju jalan gelatik, dan menggeledah warung-warung kecil yang menjual minuman keras. Tim menemukan 7 botol minuman keras jenis pinaraci milik lk. RS dan pr. My, Alamat jalan gelatik kecamatan kota timur.

Setelah beroperasi di wilayah kota timur, Tim melanjutkan operasi ke wilayah Bone Bolong dengan sasaran tempat hiburan malam. Dalam Giat tersebut tim melakukan penggeledahan di sebuah Cafe yang berada di kecamatan kabila yakni Cafe starlight. Namun tidak ditemukan barang tajam, narkoba, dan lain sebagainya.

Lalu pada pukul 12.10 Wita, tim berniat untuk kembali ke mako Polda Gorontalo, namun pada saat di pertengahan jalan, tim melihat sekelompok anak muda yang sedang pesta miras di pinggir jalan taman surya dan berhasil mengamankan 4 orang yang minum di pinggir jalan tersebut. Identitas dari ke empat orang ini yakni Lk. YRR, 18 Tahun, jalan sahrini Abdullah, Lk. MAU, 19 tahun, kota tengah, Lk. MZ, 19, bandalas kecamatan sipatana, Lk. Mmg, 9 tahun, perumnas pulubala. Pada mereka ditemukan setengah botol aqua yang berisikan minuman beralkohol.  Selanjutnya mereka dibawa ke Polda untuk diberikan pembinaan agar tidak melakukan hal seperti itu lagi.

1

Seiring dengan berjalannya waktu, sekitar pukul 12.45 Wita tim mendapat informasi bahwa di sekitar warung-warung kecil yang berada di dalam terminal menjual minuman keras jenis cap tikus. Hasilnya tim berhasil mengamankan 10 botol Pinaraci dan 7 botol cap tikus milik Pr. MA, 42 tahun, serta 4 botol pinaraci di warung kecil milik Pr. RS, 46 tahun. Setelah itu, tim melanjutkan patroli ke seputaran terminal.

Selanjutnya tim kembali ke Polda pukul 01.45 guna dilaksanakan apel pengecekan kembali oleh ketua tim dan mengevaluasi hasil operasi yang hari ini dilaksanakan

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password