Polairud, Mengajak Masyarakat Untuk Menolak Dengan Tegas Paham Radikalisme Dan Anti Pancasila.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku – Direktorat Polisi Perairan Polda Maluku dalam hal ini Komandan Kapal KP.XVI-2012, AIPTU F. de FRETES pangkalan Pelita Jaya Kabupaten Seram Bagian Barat bersama 3 ABK melaksanakan kegiatan Quick Wins yang berlangsung pada hari Sabtu tanggal 08 April 2017 sekitar Pukul 09.00 Wit.

Kegiatan Quick Wins kali ini bertempat di Dusun Wayoho Kecamatan Seram barat Kabupaten SBB dengan jumlah peserta sebanyak kurang lebih 100 orang yang terdiri dari Perwakilan camat Seram barat, Kapolsek Piru IPTU W. BAHY, perwakilan Danramil 1507 Piru, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan warga masyarakat Dusun Wayoho.

Dalam giat kali ini yang menjadi narasumber adalah kepala KUA kecamatan seram barat, dengan membawakan materi tentang Paham radikalisme. Dalam arahanya, ia menguraikan bahwa Paham radikalisme adalah suatu paham yang menjerumuskan seseorang/masyarakat untuk melakukan suatu tindak kejahatan serta ia juga menekankan kepada semua masyarakat untuk tidak terhasut dalam segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh kelompok radikalisme.

Sedangkan untuk Kapolsek Piru selaku narasumber juga, dalam arahanya menyampaikan tentang pengertian radikalisme itu sendiri, kekerasan dalam rumah tangga danUndang – undang perlindungan Anak yang intinya tentang Hak hidup anak yang dilindungi oleh Negara melalui Undang – undang.

Dalam kegiatan tersebut yang mewakili Dir Polair Polda Maluku adalah Komandan Kapal KP. XVI-1012 AIPTU F.de FRETES, dalam sambutanya, ia menghimbau kepada masyarakat agar dalam proses penangkapan ikan tidak menggunakan bahan peledak, serta bahaya dan dampak dari penggunaan bahan peledak untuk menangkap ikan. Setelah kegiatan selesai dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata berupa bendera merah Putih oleh Komandan Kapal kepada Kepala Dusun Wayoho Bapak ARIF AWYARO.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan sikap oleh Tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Dusun Wayoho yang menolak dengan tegas segala bentuk paham radikalisme dan anti Pancasila. Kegiatan ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat, Hal ini dapat dilihat dengan kehadiran masyarakat untuk mengikuti kegiatan dimaksud.

 

Penulis         : Djafar Lessy

Editor           : Umi Fadillah

Publish         : Rifan Tulak

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password