Beginilah Keceriaan Anak-Anak PAUD Saat Berada di Polsek Cipari Cilacap

IMG-20170410-WA0054

Tribratanews.polri.go.id. Polres Cilacap – “Pak Polisi saya boleh naik mobil Polisi tidak?” celetukan pertama yang keluar dari anak-anak yang tergabung dalam kelompok bermain usia dini (PAUD ) Desa Cipari saat mengunjungi Polsek Cipari Polres Cilacap.

Hal tersebut terjadi saat puluhan anak usia dini yang sekolah di PAUD Desa Cisuru Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak yang menjadi program Polsek Cipari dengan pihak sekolah.
Setelah disiapkan mobil patroli dan sepeda motor Bhabinkamtibmas anak- anak segera berlarian dan langsung naik mobil dan sepeda motor dinas Polsek Cipari dangan di dampingi guru pembimbingnya.
Tidak ada rasa takut yang terpancar dari anak-anak, namun wajah keceriaan saat anggota Polsek Cipari mengajak komunikasi. Kapolsek Cipari AKP Bambang Ismanto Senin (10/4/2017) mengatakan bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak merupakan hasil kordinasi Bhabinkamtibmas Polsek Cipari dengan sekolah PAUD yang ada diderah Binaannya yang dimulai pada hari Jumat (7/4/2017) kemarin.
“Dengan kegiatan seperti ini anak-anak tidak takut lagi dengan Polisi dan menganggap bahwa Polisi adalah sahabat dan pelindung mereka ” tegas Kapolsek.
Dalam kegiatan tersebut dikenalkan tugas dari Polisi dan bagian bagiannya serta anak-anak di kenalkan tentang rambu rambu lalu lintas.
“Kami akan kordinasikan dengan seluruh PAUD yang ada di Cipari melalui anggota Bhabinkamtibmas agar menjadikan kegiatan Polisi Sahabat Anak sebagai salah satu materi pembelajaran anak-anak” pungkas Kapolsek.

Penulis : AKP Bambang Kapolsek Cipari
Editor.  : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password