Aksinya Ketahuan, Pelaku Pencurian Disebuah Toko Diamuk Warga

Tribratanews.Polri.go.id, Polda Kalbar – Singkawang, Berkat sistem keamanan yang ada di toko Ars Computer pelaku pencurian dapat diamankan oleh warga. Aksi pelaku ini digagalkan oleh sistem keamanan yang ada di toko tersebut, minggu (9/4/2017).

Korban mendengar bunyi alarm yang terpasang ditokonya, selanjutnya korban mendatangi tokonya untuk mengecek apa yang terjadi dan korban melihat dua orang yang diduga pelaku tindak pidana pencurian keluar dari dalam toko, selanjutnya pelapor berteriak untuk meminta bantuan warga yang ada disekitar lokasi toko, setelah mendengar teriakan dua orang diduga pelaku tindak pidana pencurian langsung melarikan diri selanjutnya diketahui oleh masyarakat setempat dan langsung melakukan penangkapan dan pemukulan terhadap dua orang pelaku masing-masing berinisial A dan ES, namun satu dari tiga pelaku berhasil melarikan diri.

Mendapati informasi tersebut personil Polsek Singkawang Barat langsung meluncur ke Tkp dan mengamankan kedua pelaku dari amukan warga.

Dua orang pelaku terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena luka setelah diamuk oleh warga yang terlihat kesal dengan aksi pelaku. Satu orang pelaku berhasil melarikan diri, sampai saat ini kedua pelaku masih mendapatkan perawatan medis dan masih belum bisa dilakukan pemeriksaan karena kondisinya masih lemah.

Personil Polres Singkawang masih mengumpulkan bukti, data dan info mengenai pelaku yang berhasil kabur. Dari lokasi kejadian dapat diamankan barang bukti berupa uang sebesar Rp 161.000,-, satu buah helm milik pelaku dan satu buah sendal milik pelaku.

Barang bukti yang diamankan dari Tempat Kejadian Perkara dibawa ke Polres Singkawang untuk proses labih lanjut dan personil Polres Singkawang masih berjaga di Rumah Sakit dimana pelaku di rawat.

Penulis : Mardiansyah PoiceNewsCenter
Editor : Ummi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password