Polres Mesuji Bersama Dinas Kesehatan Berikan Pelatihan Pertolongan Pertama Korban Kecelakaan

Mesuji – Satuan lalu lintas Polres Mesuji melaksanakan kegiatan pelatihan PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) korban kecelakaan di desa Agung Batin, kec Simpang pematang, Kab Mesuji pada hari Senin (10-4-2017).

IMG-20170410-WA0023

Pelatihan yang ditujukan untuk masyarakat di skitar black spot kecelakaan lalu lintas desa Agung Batin tersebut bertujuan untuk melatih keterampilan masyarakat dalam menangani korban kecelakaan. Kasat Lantas Polres Mesuji, AKP reza Khomeini, SIK mengungkapkan bahwa pelatiahan ini sebagai bentuk upaya Polres Mesuji untuk meminimalisir kemungkinan korban meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas dikarenakan kesalahan maupun keterlambatan dalam menangani korban. “Ini (Pelatihan PPGD – red) kami berikan kepada masyarakat demi mengurangi risiko fatal yang dialami korban kecelakaan. Narasumber yang kami datangkan yaitu dari dinas kesehatan kab. Mesuji”, terang AKP Reza.

IMG-20170410-WA0029

Saat dikonfirmasi, Kapolres Mesuji AKBP purwanto Puji Sutan, SIK, MH mengungkapkan bahwa edukasi bagi masyarakat dalam berbagai hal yang berkaitan dengan kamtibmas memang sangat dibutuhkan. “Masyarakat pada zaman sekarang ini memang harus diberi edukasi kamtibmas. Karena partisipasi masyarakat dalam mengatasi permasalahan di lingkungan sekitar memang sangat penting dan berpengaruh. Ini (pelatihan PPGD) adalah salah satu contoh yg baik dan akan terus kami kembangkan ke berbagai bidang lainnya”, pungkas Kapolres.

Penulis : Irsal47

Publish : Derry37

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password