Kapolres Sintang, Jabatan Bukan Datang Dengan Sendirinya.

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar, Polres Sintang – Kepala Kepolisian Resort Sintang AKBP SUHARJIMANTORO, S.I.K. memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas, Kapolsek Sei. Tebelian dan Kapolsek Ketungau Tengah di Halaman Mapolres Sintang, Senin (10/04/2017) pagi.

Kegiatan Sertijab pejabat Polres Sintang tersebut digelar pada hari Senin, 10 April 2017 pukul. 07.00 wib bertempat di halaman Mapolres Sintang dengan Irup Kapolres Sintang AKBP Suharjimantoro, SIK yang juga dihadiri Waka Polres Sintang Kompol Pulung Wietono, SIK, para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek Jajaran, anggota Polres Sintang serta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sintang Ny. Ratu Suharjimantoro dan pengurus serta anggota bhayangkari Cabang Sintang.

Adapun pejabat yang melaksanakan Serah terima jabatan yaitu Kasat Lantas Polres Sintang dari Akp Tri Budiyanto, SH digantikan Akp Anton Satriadi, SIK, Kapolsek Sei. Tebelian dari Iptu Muhammad Ginting, SH digantikan Iptu Siko Sesaria Putra Suma, SIK dan Kapolsek Ketungau Tengah dari Akp Mediyanto, S.Ip digantikan Ipda Eko Sapriyatno, S.Ap.

Akp.Mediyanto, S.Ip yang sebelummya menjabat sebagai Kapolsek Ketungau Tengah Polres Sintang mendapatkan jabatan baru sebagai Kapolsek Badau Polres Kapuas Hulu, Iptu Muhammad Ginting, SH dari Kapolsek Sei. Tebelian mendapatkan jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Sekadau, Ipda Eko Saprianto, S.Ap dari Kanit Sabhara Polsek Kelam Permai menjadi Kapolsek Ketungau Tengah, Akp Tri Budiyanto, SH dari Kasat Lantas Polres Sintang lulus mengikuti pendidikan PTIK, sedangkan Akp Anton Satriadi, SIK semula dari Dit Lantas Polda Kalbar jabatan baru Kasat Lantas Polres Sintang dan Iptu Siko Sesaria Putra Putra Suma, SIK jabatan lama Kanit Resrim Polresta Pontianak jabatan baru Kapolsek Sei. Tebelian.

Kapolres Sintang dalam sambutannya mengatakan pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar yang bertujuan meregenerasi, penyegaran dan promosi jabatan namun demikian mutasi ini bukan datang begitu saja tetapi sudah atas kehendak Yang Maha Pencipta dan hanya orang – orang yang terpilih yang menduduki jabatan tersebut, kepada pejabat lama di ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya dan kepada pejabat baru diucapkan selamat datang di Polres Sintang dan agar segera menyesuaikan dengan wilayah masing-masing serta memetakan wilayah konflik agar dapat mengantisipasi setiap kejadian, sehingga tidak ada lagi istilah kecolongan dalam pelaksanaan tugas. Ditekan kan juga kepada Bhayangkari dari pejabat baru agar selalu mendampingi Suami dalam melaksanakan tugas sehingga Suami dapat bekerja dengan baik karena adanya suport dari istri. Diakhir amanatnya Kapolres Sintang berpesan mari melaksanakan tugas dan wewenang Polri secara profesional, proporsional dan obyektif sesuai dengan Kode Etik Profesi dan Moralitas yang tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dapat kita penuhi, jadikan jabatan sebagai kebanggaan saudara namun jangan membuat saudara menjadi sombong serta jangan menyakiti hati masyarakat.
(Har)

Penulis : Hariyanto PNC
Editor : Ummi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password