Polisi Peka Terhadap Lingkungan, Untuk Mencegah Perbuatan Yang Tidak Diinginkan Beberapa Pemuda Dibubarkan

Tribratanews.polri.go.id-Polres Lampung Barat. Untuk  menjaga situasi kamtibmas di dua kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat kini jajaran polres Lambar terus tingkatkan patroli malam untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal seperti curat, curas dan curanmor selai itu juga di beberapa titik rawan longsor contoh yang dilaksanakan anggota patroli sabhara pada minggu malam 09/04/2017.

Kepala satuan samapta bhayangkara Inspektur Polisi Satu Yoni mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Andy Kemala,S.IK.M.M. melalui Brigadir Kepala Ahlik Zek mengatakan, patroli malam yang kami laksanakan ini berdasarkan perintah pimpinan utuk melaksanakan patroli malam salah satu untuk mencegah terjadinya kriminal dan untuk menjaga kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Lampung barat.

o

Dalam pelaksanaan patroli malam sebanyak lima personil dari satuan sabhara yang saya pimpin sebelumnya melakukan pengecekan terlebih dahulu dari kelengkapan patroli seperti kelayakan kendaraan mulai dari Ban, BBM, Mesin, Lampu kendaraan dari rotartor hingga lampu seri, bahkan borgol, senter, tongkat, alat Mesin Cainsaw, golok, jas hujan semua kami periksa guna salah satu untuk menunjang kegiatan kami dalam patroli malam.

Alat-alat tersebut untuk persiapan dalam patroli malam bila di temukan ada kejadian misalnya bencana alam seperti, tanah longsor, pohon tumbang yang bisa kami evakuasi dengan alat perlengkapan itu kami gunakan untuk pertolongan pertama sehingga minimal bisa untuk membuka sebagian badan jalan sehingga arus lalu lintas tidak terganggu.

p

Untuk jadwal patroli malam, pertama melaksanakan patroli arah Belalau hingga ke pekon Simpang Luas, kembali lagi arah yang sama menyambangi pom bensin Kembahang dan keliling sekitar islamic. Kami menemukan sepasang kekasih, kemudian kami menyapa dan memeriksa identitas serta memberikan teguran tegas untuk kembali kerumah kediamannya masing-masing untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan, “Jelasnya.

Ditempat yang sama, kami juga menemukan pemuda yang sedang nongkrong di seputaran islamic. Selanjutnya kami melakukan pemeriksaan diseluruh badan ketiga pemuda tersebut berikut kendaraannya. Dikhawatirkan, mereka membawa barang-barang yang dilarang oleh hukum seperti narkoba, miras dan sajam.

Selanjutnya kami melakukan patroli kembali ke arah Pesisir Barat untuk mengantisipasi hal-hal yag tidak di inginkan. Pada saat diperjalanan kami juga menemukan dua orang laki-laki dan satu orang perempuan yang sedang nongkrong di dekat kolam renang Kubu Perahu.

Untuk mencegah perbuatan yang dilarang hukum, kami menghampiri dan menanyakan kepada ketiga orang tersebut untuk mengeluarkan identitasnya dan melakukan pemeriksaan. Hasilnya, tidak ditemukan barang-barang terlarang. Selanjutnya kami memberikan arahan kepada ketiga orang tersebut untuk kembali ke kediamannya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password