Redam Isu Taksi Online, Kapolres Rangkul Awak Angkutan di Kota Tegal

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE menyambangi sejumlah pool taksi dan pangkalan angkutan umum. Salah satunya pangkalan pintu keluar Terminal timur Kota Tegal. Minggu (09/04/2017) malam.

Kapolres mengatakan, selain potensi kerawanan gangguan kamtibmas,  harus diakui penyebab kecelakaan lalu lintas salah satunya adalah karena  tidak tertib dalam berkendara, melangar rambu, dan lainnya.

“Kita ingin awak angkutan umum dan tukang ojek untuk tertib dan dapat menjaga kondusifitas keamanan,” ungkap AKBP Semmy Ronny Thabaa.

Ia mengungkapkan, dirinya sengaja berdialog dengan para tukang ojek dan awak angkutan ini untuk memperoleh masukan terkait pengelolaan transportasi publik dan permasalahnya.

IMG-20170409-WA0320Karenanya, dalam kesempatan langka ini pun juga dimanfaatkan awak angkutan untuk menyampaikan keluhan dan uneg-uneg mereka. Seperti, sepinya penumpang yang berdampak berkurangnya pendapatan dan uang setoran kepada pemilik angkutan.

Kapolres berharap, dengan pembinaan ini, mereka sadar bahwa berkendaran tidak tertib bisa membahayakan nyawanya dan nyawa orang lain. sehingga lebih  berhati-hati dan waspada dalam berkendara.

Hindari konflik dan bangun komunikasi yang baik.  Jangan saling berebut penumpang serta yang utama jaga keselamatan bersama,’’ jelasnya.

Sementara soal adanya isu taksi online, polisi juga berharap para awak angkutan umum untuk tidak cepat terpengaruh atau terprovokasi. Sebab, selama ini dari data yang dimiliki di wilayah Kota Tegal  tidak ada taksi online yang ilegal.

Namun yang hanya taksi konvensional yang memiliki ijin trayek tetapi dalam pemasarannya dibantu dengan fasilitas internet yang bisa diakses melalui HP android.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password