Bhabinkamtibmas Polsek Cilacap Selatan Himbau Warga Agar Tidak Mengkonsumsi Miras dan Bermain Judi

IMG-20170410-WA0045

Tribratanews.polri.go.id. Polres Cilacap – Aipda Abdillah Bhabinkamtibmas Polsek Cilacap Selatan Polres Cilacap Polda Jawa Jengah melaksankan kegiatan sambang dialogis dengan warga binaan nya Senin (10/4/2017) pukul 09.00 wib.

Sambang kali ini di fokuskan di Kelurahan Cilacap yang merupakan wilayah kampung nelayan yang warganya kebanyakan sering mengkonsumsi minuman keras jika akan pergi melaut.
Aipda Abdilah menghimbau agar warga meninggalkan perjudian dan minuman keras karena hal tersebut tidak ada manfaatnya malah bisa merusak kesehatan.
“ Setidakanya setelah di himbau warga minimal bisa mengurangi mengkonsumsi miras dan kegiatan perjudian karena perbuatan tersebut jelas jelas dilarang dalam agama manapun” kata Aipda Abdilah.
Dari dampak banyaknya mengkonsumsi miras dan perjudian bisa terjadi permusuhan dan kebencian sesama saudara oleh karena itu dilarang dalam agama Islam seperti yang terdapat Alquran surat Almaidah 90 dan 91 yang sering di sampaikan oleh para ulama.
Vuyyyvv uyWarisno selaku ketua RW setempat mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian dari Polsek Cilacap Selatan dan anggota Bhabinkamtibmas nya yang sering mengadakan patroli dan himbauan kepada warga nya sehingga mulai tumbuh rasa kesadaran untuk meninggalkan miras dan judi.

Kaplres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kapolsek Cilacap Selatan AKP Totok Nuryanto SH selalu mendukung kegitan anggotanya untuk meningkatkan kegiatan sambang dan dialogis kepada warga binaanya sehingga terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan warga masyarakat.
Pendekatan dari hati ke hati dianggap lebih menyentuh hati masyarakat.
Penulis : Dwiyanto.S
Editor.  : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password