Berikan Motivasi Siswa yang Menghadapi UN, Kapolres Biak Numfor Kunjungi SMUN 3 Biak Kota

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Kepala Kepolisian Resor Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi. SIK mengunjungi SMU Negeri 3 Biak Kota untuk memberikan motivasi kepada para siswa kelas III yang akan melaksanakan ujian nasional. Senin (10/4/2017)

SMU Negeri 3 yang terletak di desa inggiri Biak kota yang pelaksanaan ujian nasional tahun 2017 ini masih menggunakan soal ujian kertas manual yang rencana hari ini (10/4) akan dimulai pada pukul 10.30 wit dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

IMG_9997-864x576

Kapolres dalam kunjungannya diterima oleh Kepala Sekolah Drs. Maskur Bora dengan para dewan guru dan tatausaha.

Dalam giatnya, Kapolres memotivasi para siswa yang sedang bersiap-siap menghadapi Ujian Nasional, selain itu Kapolres juga memberikan informasi tentang penerimaan Polri yang saat ini sedang berlangsung pendaftaran.

“Saat ini bukan lagi saatnya belajar, karena waktu ujian tinggal menghitung menit, namun sekarang waktunya untuk merilekskan otak kita agar saat menghadapi ujian nanti sudah dalam keadaan tenang dan bisa lebih fokus. “ujar Kapolres

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan kepada para siswa agar pada saat setelah selesai melaksanaan ujian, diharapkan untuk tidak melakukan euforia yang berlebihan.

“Biasanya kalau sudah selesai ujian para siswa seperti terlepas dari sebuah beban yang cukup berat sehingga sering melakukan perayaan yang berlebihan seperti balapan motor dijalan umum, coret-coretan pakaian, sex bebas dan lain sebagainya, untuk itu sekali lagi saya minta kepada para siswa untuk tidak melakukan hal-hal tersebut karena akan merugikan diri sendiri dan keluarga, masa depan adik-adik masih panjang. “pungkas Kapolres

IMG_9951-864x576

Kunjungan tersebut mendapat respon positif oleh pihak sekolah termasuk para siswa, seperti yang disampaikan Kepala sekolah kepada humas bahwa apa yang telah dilakukan oleh Bapak Kapolres saat ini sangat bagus, memberikan motivasi kepada para siswa untuk percaya diri dan yakin bisa menghadapi ujian tersebut dengan mendapatkan nilai yang baik.

“Pak Kapolres itu humoris ya pak, jarang saya temui pimpinan seperti itu, bahkan mau diajak poto selfi dengan para guru dan murid, saya salut dan bangga terhadap bapak Kapolres yang mau meluangkan waktunya datang mengunjungi sekolah ini. “ungkap Kepala Sekolah.

Kepala sekolah juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres yang telah menempatkan 2 personilnya yaitu Bripka Muslim dan Bripka Ahmad Syarif untuk melakukan pengamanan di SMU Negeri 3 Selama pelaksanaan Ujian Nasional.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password