Kebakaran di Lampung Barat, Lima Kontrakan Habis Terbakar

Tribratanews.polri.go.id-Polres Lampung Barat. Lima unit kontrakan milik warga hangus terbakar di duga kebakaran terjadi akibat kelalaian, sehingga menghabiskan lima kontrakan di lokai tersebut tepatnya di gang Jaseng,  Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit,  Kabupaten Lampung Barat pada Minggu 09/04/17 pukul 06.30 Wib.

Kepala Kepolisian Sektor Balik Bukit AKP Abdurrahman mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat AKBP Andy Kemala, S.Ik.,M.M mengatakan bahwa kebakaran berasal dari rumah JI, berawal dari JI menuangkan bensin kedalam tengki motor miliknya, bersamaan dengan itu JI juga sedang menambal ban, tiba-tiba api yang digunakan untuk menambal ban tersebut menjalar dan langsung membesar membakar kontrakan tersebut.

Selanjutnya JI meminta bantuan warga setempat untuk memadamkan api dan menghubungi pemadam kebakaran serta polisi setempat, namun api semakin membesar  dan merambat ke kontrakan lainnya. sehingga polisi dan masyarakat kesulitan untuk memadamkan api tersebut.

m

Sebelum pemadam kebakaran tiba di lokasi, polisi dan masyarakat setempat berusaha memadamkan kobaran api dengan cara manual yakni menggunakan ember dan bantuan dari mobil pick up milik masyarakat dengan membawa tower air. Polisi tidak hanya membantu memadamkan api, tetapi juga mengatur lalu lintas karena ditakutkan terjadi kemacetan.

Api tidak hanya membakar kontrakan DM, (40), tetapi api juga menjalar ke kontrakan yang ada dilokasi tersebut yakni kontrakan RT,(39), JN,(35), SM,(35), dan DM, (37), “Jelasnya.

Dikhawatirkan api merambat kerumah penduduk lainnya karena padatnya tata bangunan di kelurahan tersebut membuat warga lainnya panik, sehingga ruko sepanjang jalan yang berdeatan dengan kebakaran mengeluarkan semua isi barang toko untuk diselamatkan.

Alhamdulillah selang beberapa menit kemudian, dua kendaraan pemadam kebakaran tiba di lokasi. Selanjutnya melakukan evakuasi dan pemadaman. Kobaran api berhasil dipadamkan dengan menggunakan kendaraan pemadam kebakaran milik pemerintah dearah kabupaten Lampung Barat.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja para korban mengalami kerugian berupa  satu unit kendaraan R2  Merk yamaha  Jupiter mx BE 7393 MS berikut STNK dan BPKB, satu unit kendaraan R2 merk yamaha mio berikut STNK dan BPKB, barang-barang dan surat-surat berharga serta perabotan rumah tangga. Akibat kebakaran tersebut, para korban mengalami kerugian kurang lebih tiga ratus lima puluh juta rupiah.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password