Sat Binmas Polres Kediri Kota Sosialisasi Kewaspadaan Dini Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id-Polres Kediri Kota, Sebagai penjabaran dari program Kapolri penguatan kerjasama dengan instansi terkait dalam rangka deteksi potensi konflik sosial dan penyelesaiannya, Polres Kediri kota bekerja sama dengan Kesbangpol dan BPBD Kota Kediri menyelenggarakan giat sosialisasi kewaspadaan dini masyarakat, Minggu (9/4)  di ruang pertemuan Dinas Sosial Kota Kediri.

Sosialasi diikuti oleh perwakilan Tagana Kota Kediri dan FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) sebanyak 65 personel. Kasat Binmas Polres Kediri Kota AKP Kus Sumardi, SH dalam kegiatan tersebut membawakan materi deteksi dini potensi konflik dan identifikasi masalah (basis deteksi dan solusi).

Hal ini untuk mendukung tugas dari Babinkamtibmas sebagai ujung tombak lingi pelayanan terdepan yang mengemban fungsi deteksi dan sebagai basis solusi. Ke depan keberadaan para perwakilan yang ditunjuk dapat membantu tugas Babinkamtibmas di dalam pemetaan potensi timbulnya masalah maupun konflik desa binaannya.

Serta sebagai mitra di dalam mewujudkan kelompok sadar Kamtibmas sekaligus dapat membantu menyelesaikan setiap masalah yang terjadi secara cepat dan tuntas. Dengan demikian potensi konflik yang ada di desa binaan Bhabinkamtibmas  tidak berkembang menjadi gangguan Kamtibmas.

 Selain itu disampaikan pula teknik pengumpulan informasi dan laporan cepat jika terjadi bencana maupun situasi menonjol di desa atau kelurahan, yang tidak menimbulkan keributan atau kerasan di tengah masyarakat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas Sosial dan ditutup oleh Kepala Kesbangpol Kota Kediri.

Penulis : @PID Res Kdr Kota

Editor : Umi Fadilah

Publish : YULI,DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password