Ajak Warga Perangi Narkoba, Polres PPU Resmikan Pos Kawasan Anti Narkoba

Tribratanews.polri.go.id   POLDA KALTIM Polres Penajam Paser Utara (PPU) terus berkomitmen untuk memerangi narkoba, komiten tersebut ditunjukkan dengan peresmian Pos Kawasan Anti Narkoba (Pos Kawan) di RT 05 Kelurahan Penajam yang diresmikan secara langsung oleh Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, Jum’at (07/04/2017) pukul 15.30 Wita.

Peresmian tersebut dihadiri pula oleh Camat Penajam Pang Irawan, Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati serta sejumlah Kabag, Kasat dan Kasi Polres PPU, Kapolsek Penajam AKP Soleh, Danramil Penajam Kapten Inf. Arif Sugito, Ketua RT 005 Kelurahan Penajam Ibu Ernawati, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat sekitar RT 005 Kelurahan Penajam.

Dalam sambutannya, Ibu Ernawati menyampaikan terimakasihnya kepada Bapak Kapolres maupun seluruh pihak yang telah membantu dalam proses pembangunan Pos Kawan ini. Saya harap dengan adanya Pos Kawan di RT 05 ini, RT 05 benar-benar menjadi kawasan yang bebas narkoba.

Sementara itu, Camat Penajam yang turut memberikan sambutan menyampaikan diharapkan Pos Kawan ini kita jadikan sebagai bentuk komitmen kita bersama serta kebersamaan kita untuk bersatu padu dalam memerangi dan memberantas narkoba.

Selanjutnya, kegiatan peresmian tersebut dirangkai dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Danramil Penajam serta penandatanganan plakat Pos Kawan oleh Kapolres PPU.

Pada kesempatan yang sama, AKBP Teddy Ristiawan mengungkapkan “dengan didirikannya Pos Kawan ini harapannya benar-benar dapat mencegah maupun memberantas peredaran narkoba khususnya disekitar RT 005 Kelurahan Penajam ini” kata Teddy Ristiawan.

Jadikan kawasan ini sebagai kawasan anti narkoba, jangan sampai kawasan yang memiliki pos kawan malah menjadi lokasi jaringan narkoba”, tegas Teddy Ristiawan.

Lanjutnya, AKBP Teddy berharap kepada seluruh warga apabila ada yang menemukan atau mengetahui peredaran narkoba di area Rt 005 ini, harap segera melaporkannya kepada kami untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Mari bersama-sama kita perangi Narkoba, kalau ada informasi ataupun indikasi terkait narkoba jangan sungkan-sungkan lapor kepada saya maupun Anggota saya. Mari kita bahu membahu mewujudkan daerah yang bersih dan bebas dari narkoba”, tutup Teddy Ristiawan.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” di himbau kepada masyarakat jika menemukan atau mengetahui adanya transaksi narkotika jangan segan laporkan ke pihak yang berwajib, sayangi lingkungan anda dengan bersama-sama memerang narkoba” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password