Operasi Gabungan BNNP Malut, Tiga Pengunjung Hiburan Malam Terjaring Operasi Tersebut Dan Dua Diantaranya WNA Tiongkok

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Komitmen Bandan Narkotika Nasional Perwakilan (BNNP) Maluku Utara (Malut) untuk melakukan pemberantasan narkoba pada berbagai kalangan di wilayah Malut sangat jelas terlihat, hal tersebut terbukti saat BNNP yang bekerja sama dengan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Malut, Dit Sabhara Polda Malut, Denpom TNI AD, Pomal AL serta Satpol PP melakukan razia pada dua tempat hiburan malam yang ada di Kota Ternate.

Razia yang dilakukan tersebut juga sangat berbeda dengan razia-razia sebelumnya, sebab selain razia para pengunjung tempat hiburan malam, para pengunjung langsung dilakukan tes urin secara satu persatu secara bergiliran, baik di tempat hiburan malam Laguna maupun Q-Beat.

Operasi yang di mulai Pukul 02:00 Wit dan berakhir Pukul 04:00 Wit dinihari mendapat  beberapa pengunjung yang positif menggunakan narkoba.

“Satu pengunjug club malam Laguna itu dia positif narkoba, saat ini kami masi coba lakukan pendalaman karena untuk pemeriksaan tadi merupakan pemeriksaan awal,” ungkap Kepala BNNP Malut Brigjen Pol Richard M Nainggolang. Minggu (9/4/2017).

Kepala BNNP Malut Brigjen Pol Richard M Nainggolang juga menyampaikan, pelaksanaan razia yang dilakukan ini, utuk mengantisipasi sekaligus menjaring para penyalagunaan narkoba yang ada di tempat hiburan malam.

“Personil gabungan yang kita turunkan sebanyak 120 personil yang di bagi pada dua lokasi, baik itu di Laguna maupun Q-Beat,” ucapnya.

Disentil terkait dengan dua Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok yakni Stevano dan Shen Huexue yang terjaring ditampat hiburan malam Q-Beat, Jenderal bintang satu di BNNP Malut ini juga menegaskan untuk semua pegunjung dilakukan tes urin dan tidak memandang bulu.

“Termasuk dua WNA itu juga dilakukan tes urine, dan saya belum mendapatkan hasil dari tim terkait dengan dua WNA Tiongkok itu,” akunya.

Lebih lanjut Kepala BNNP Malut juga menegaskan untuk kegiatan operasi razia ini, akan dilakukan secara rutin dan secara terus menerus.

“Tadi baru dua tempat hiburan malam yang dilakukan razia, dan ini akan berlaku untuk semua tempat hiburan malam yang ada di Kota Ternate bahkan di Malut,” tegasnya lagi.

Brigjen Pol Richard M Nainggolang juga menyampaikan tidak segan-segan untuk menindak oknum anggota BNNP Malut yang coba-coba membocorkan kegiatan razia malam ini.

“Malam Minggu ini sepi sekali, beda sama malam Minggu biasanya, saya tidak bisa katakan sudah bocor atau belum, tapi saya pastikan kalau ada anggota yang sengaja membocorkan ini akan saya tidak tegas,” pungkasnya.

Penulis       : Team TBL

Fotografer : Humas Polda Maluku Utara

Editor         : Umi Fadilah

Publish       : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password