Melalui Kegiatan Pengajian, Kapolsek Tambak Banyumas Galakkan Siskamling Kepada Warga

Tribratanews.polri.go.id, Banyumas – Polsek Tambak Banyumas Polda Jateng mengamankan kegiatan pengajian Isro mi’raj Nabi Muhammad SAW di masjid Hidayatul ummah Ds Gumelar lor Tambak, Minggu (9/4/2017)

Pengajian yang menghadirkan penceramah Ustad Sahidin SPd M. Pdi dari Kebumen ini dihadiri oleh Muspika Tambak, Kepala Desa , tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat dengan jumlah pengunjung 500 orang.

Dalam Tausiyahnya Ustadz Sahidin SPd Mpd menjelaskan tentang Hikmah daripada isro Miroj yaitu bahwa kita umat nabi Muhammad SAW supaya melaksanakan perintah sholat 5 waktu .
“Sekarang sudah banyak agama Islam yang ajarannya sudah  menyimpang dari tuntunan oleh karena itu harus hati-hati. Alloh SWT tidak akan menzolimi umatnya siapa yang bertaqwa dan beribadah kepada Alloh, akan dimudahkan segala urusanya, Dengan memperingati Isra Mi’raj ini kita semua umat Islam agar meningkatkan ibadah terutama Sholat lima waktu” kata Ustad

Sementara itu Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, SH, S.Ik,M.Hum melalui Kapolsek Tambak AKP Embar Yuliono, SH dalam sambutanya memberikan himbaun terkait pengamanan swakarsa Siskamling.

“Kami himbau kepada masyarakat desa Gumelar Lor tetap menjaga keamanan dengan mengaktifkan Siskamling untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. juga menyampaikan himbauan tentang berita penculikan itu tidak benar / hoax dan mensikapi media sosial sekarang harus bisa bijak jangan mudah rayuan itu hanya tipu belaka ” jelas Kapolsek

 

Penulis : Aiptu M Taufik

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hindra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password