Polsubsektor Skouw Wutung Menangkap Pemilik Daun Ganja Kering

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Anggota Kepolisian Polsubsektor Skouw Wutung distrik Muara Tami berhasil menangkap pelaku pemilik Narkotika jenis Daun Ganja Kering di depan kantor Pusat Lintas Batas Negara (PLBN) di Skouw perbatasan RI-PNG, Sabtu(08/04/2017).

Kapolsek Muara Tami Kompol Muh Mukabsi, S.Sos setelah dikonfirmasi membenarkan adanya proses penangkapan terhadap tiga pelaku diduga sebagai pemilik Narkotika jenis Ganja.

“Ketiga Pelaku adalah NU (11) warga tanah hitam, OP (17) tahun warga tanah hitam dan TI (30) tahun warga Btn Puskopad Sentani dan saksi yang mengetahui sekaligus yang menangkap para pelaku adalah Bripka Budi Sugiarto dan Bripka Samsul Pasali keduanya anggota Polsubsektor Skouw Wutung,” terang Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, proses penangkapan terhadap ketiga terduga pelaku yaitu pada awalnya kedua anggota Polsub sektor mencurigai pelaku yang jumlahnya 3 orang , pada saat itu pelaku berdua turun dari pagar perbatasa menumpang motor ojek yang di kendarai oleh TI, sesampainya di depan Kantor PLBN Skouw Perbatasan pelaku ditahan oleh anggota Polsubsektor Skouw perbatasan.

“Kemudian pelaku NU beralasan kencing namun dipanggil oleh Bripka Samsul Pasali dan Bripka Samsul Pasali melihat pelaku membuang barang tersebut, kemudian Bripka Samsul Pasali menyuruh pelaku mengambil barang yang dibuang tersebut dan ternyata ganja kering yang di isi dalam pelastik bening,” jelas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, kemudian pelaku diamankan menggunakan motor oleh anggota Polsubsektor Skouw perbatasan, namun di tengah perjalanan pelaku NU memberikan kode dengan menggunakan tangan kepada seorang laki-laki yang menggunakan Honda Supra DS 4832 gerakan pelaku tersebut dipantau oleh Bripka Samsul Pasali kemudian pengendara distop dan di tanya oleh anggota.

“Pelaku tidak mengaku bahwa pengendara merupakan teman pelaku yang telah terlebih dahulu diamankan. Kemudian pengendara tersebut berjalan meninggalkan tempat tersebut. Setibanya di Polsub Sektor Skouw perbatasan NU mengaku kalau pengendara tersebut merupakan temannya dan pemilik barang Ganja tersebut. Kemudian para pelaku dan tukang ojek di bawa ke Polsek Muara Tami,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menegaskan bahwa para pelaku bersama Barang bukti 1 bungkus plastik sedang berisi daun Ganja kering serta satu unit sepeda motor akan dikirim ke satuan Narkoba Polres Jayapura Kota untuk proses hukum lebih lanjut.

Polsubsektor Skouw Wutung Menangkap Pemilik Daun Ganja Kering-

Penulis                 : Reinaldy N R
Editor                   : Umi Fadilah
Publisher              : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password