Polres Sintang Amankan Pelaksanaan Misa Minggu Palma

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang- Guna memberikan rasa aman dan nyaman serta ke khikmadtan bagi umat Khatolik dalam melaksanakan misa perayaan Minggu Palma, bertempat di Balai Kenyalang, Polres Sintang yang di back up oleh personil Polsek Sintang Kota menerjunkan personil untuk melaksanakan pengamanan serangkaian kegiatan Minggu Palma. (Minggu 09/04)

Kegiatan misa Minggu Palma dipimpin oleh Uskup Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM CAP dan diikuti sekitar 700 jemaat umat katolik.

“Minggu Palma merupakan serangkaian kegiatan suci yang dilaksanakan oleh umat katolik yang ditutup dengan perayaaan Hari Paskah pada tanggal 16 Aril 2017”, ujar Uskup Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM CAP.

“Kita laksanakan pengamanan sesuai dengan SOP, yang mana sebelum dilaksanakannya ibadah kita laksanakan sterilisasi terlebih dahulu terhadap tempat ibadah” ujar Kasat Shabara Polres Sintang Akp Asep Kamil Mustofa.

“Begitu juga dengan peserta maupun barang bawaan juga kita lakukan pengecekan”, terangnya

“Tidak lupa juga kita lakukan koordinasi kepada pihak penyelenggara agar menyampaikan kepada petugas yang sedang berjaga jika ada orang asing yang terlihat mencurigakan”, pungkasnya

Secara terpisah Kabag Ops Polres Sintang Kompol Edy Haryanto, SH menyampaikan “hal ini kami lakukan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat kian banyaknya aksi teror maupun isu-isu sara yang berkembang di  tengah-tengah masyarakat saat ini serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadahnya”, terangnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberkatan daun palma dan pengarakan dengan rute yang dimulai
dari Balai Kenyalang – Jl. Penre Tendean – Jl. Pangeran Muda – Jl. Ahmad Yani – Apang semangai
Jl. Letjen Suprapto dan kembali ke Balai Kenyalang dan diakhiri dengan Misa kedua yang berakhir pada pukul 10.30 wib.

Penulis : Dedi Setiawan PNC
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password